Wisata Indonesia Keindahan Taman Bawah Laut Rubiah

Pulau Rubiah adalah pulau kosong yang tak berpenghuni, sangat cocok untuk dijadikan tempat bersantai dan melepaskan semua kelelahan.
Pulau Rubiah adalah sebuah pulau yang terletak di Kota Sabang, Provinsi Aceh, Indonesia atau tepatnya di barat laut Pulau Weh. Pulau Rubiah dapat dicapai dari Pantai Iboih. kapal kapal biasanya sudah disediakan oleh penduduk setempat, kapal yang dilengkapi dengan kaca untuk melihat keindahan isi laut di sekitar pulau Rubiah.
Dahulu, Pulau kecil ini pernah menjadi asrama untuk Jama’ah haji yang berangkat ke Mekkah. Tapi kali ini, Pulau Rubiah digunakan sebagai tujuan objek wisata taman laut, yang dikenal dengan sebuatan Taman Laut Rubiah (Sea Garden Of Rubiah).
Pulau Rubiah memiliki luas sebesar 2600 hektar. Rubiah itu sendiri adalah pulau kosong yang tak berpenghuni. Tapi pulau yang memiliki pantai berpasir putih ini, sangat cocok untuk dijadikan tempat bersantai dan melepaskan semua kelelahan.
Perairan Taman Laut Pulau Rubiah sangat jelas dan bersih dengan kecerahan kedalaman mencapai 10-15 meter. Di bawah laut pulau Rubiah terdapat berbagai jenis ikan tropis, terumbu karang, kerang raksasa, dan biota laut lainnya.
Spesies yang mendominasi di taman laut ini adalah terumbu karang.
Spesies yang mendominasi di taman laut ini adalah terumbu karang, baik karang tanduk maupun karang lunak. Terumbu karang di sini terdiri dari berbagai bentuk, jenis dan warna yang membentuk sebuah cluster menarik dari karang.
Selain itu berbagai jenis ikan juga dapat ditemukan, seperti ikan Bendera, Botana Biru, Ikan Sersan, Kerapu, Ikan Mayor, ikan Putri Bali, Ikan Kuning, Ikan Kepala Merah, dan Ikan Kupu-kupu. Tak hanya itu, bahkan ikan Hiu pun bisa anda temui di taman laut pulau Rubiah. Hiu biasanya muncul selama bulan pertama atau kedua setiap tahun. Dari 15 spesies biota laut yang ada di taman laut pulau ini, di antaranya ada 14 spesies yang dilindungi oleh Pemerintah Indonesia.

0 Response to "Wisata Indonesia Keindahan Taman Bawah Laut Rubiah"

Posting Komentar