Tips Menulis Artikel Blog Agar Tidak Kehabisan Ide

Tips Menulis Artikel Blog Agar Tidak Kehabisan Ide ~ Menulis artikel blog memang mengasyikan, apalagi kalau materi yang kita tulis adalah yang kita sukai. Pada awal membangun blog dan mengisi dengan beberapa artikel mungkin mencari ide tulisan bukan hal yang sulit, tapi ketika artikel sudah banyak dan dirasa semua materi sudah tercurahkan, di situ deh kita akan pada sampai titik jenuh. Dimana kita kehabisa ide mau menulis apa pada blog kita. Apalagi kalau anda termasuk blogger idealis yang hanya menulis artikel yang anda suka dan tentunya matching dengan tema blog anda.

Lalu bagaimana caranya agar kegiatan blogging terus berjalan dan menulis tidak ada hentinya. Berikut adalah tips menulis artikel blog agar tidak kehabisan ide.

1. Buatlah blog dengan tema yang anda kuasai
Penguasaan materi, pemahaman materi tentang apa yang akan kita tulis sangat membantu dalam kita mengisi blog dengan artikel original dan tentunya berkualitas. Tanpa menguasai materi yang ditulis maka hasilnya adalah tulisan asal-asalan (jangan-jangan seperti blog ini ya. hehehe....)

2. Buatlah blog dengan tema umum
Maksud blog dengan tema umum yang temanya bebas, tidak terbatas pada satu tema saja. Jadi dengan blog tema umum setiap saat kita bisa menulis apa saja sesuai mood.

3. Kelompokan setiap tulisan ke dalam kategori
Label atau ketogori yang ada pada fitur blogger dan wordpress ternyata sangat membantu dalam mengembangkan ide-ide tulisan kita. Paling tidak ketika kita akan menulis sebuah artikel kita sudah punya satu atau dua kata untuk dikembangkan.

4. Banyak  membaca
Membaca adalah kunci pengetahuan. Dengan sering membaca maka pengetahuan kita akan semakin luas. Nah kalau pengetahuan luas maka akan semakin banyak ide yang terkumpul diotak yang siap dicurahkan dalam bentuk tulisan. Jadi, sering-seringlah blog walking, membaca dengan seksama artkel-artikel yang ditulisa oleh blogger lain. Ingat jangn copas, silakan anda ambil intisarinya dan kembangkan dengan bahasa dan gaya anda sendiri

Nah itu aja deh tips menulis artikel blog agar tidak kehabisan ide saya. Terus terang saya sudah kehabisan ide untuk melanjutkan tulisan ini. Wkwkwkwkwkwk............

0 Response to "Tips Menulis Artikel Blog Agar Tidak Kehabisan Ide"

Posting Komentar