Mesin Giling Kedelai dan Geliat UKM di Indonesia

Mesin Giling Kedelai dan Geliat UKM di Indonesia ~ Kegiatan UKM di Indonesia terus mengalami perkembangan dari masa ke masa. Selain ditunjang dengan bahan baku yang tersedia oleh para petani lokal mapun hasil impor, tapi juga ditunjang dengan hadirnya teknologi industri UKM. Teknologi seperti mesin penggiling padi, penggiling kedelai, pelecet kedelai dan lain sebagainya telah mendorong para pelaku usaha kecil menengah (UKM) indonesia terus mengalami kemajuan yang signifikan.



Salah satu usaha yang kini sedang jadi tren di tengah-tengah masyaraka adalah usaha susu kedelai. Ternyata susu kedelai laris manis di masyarakat, saya juga salah satu orang yang terus berlangganan susu kedelai kepada para pedagang keliling. Nah mungkin di antara para pembaca blog ini, ada yang termotivasi untuk menjalankan usaha susu kedelai, berikut saya informasi sebuah mesin sederhana untuk menggiling kedelai menjadi susu kedelai yang lezat.

Mesin Giling Kedelai Kapasitas 30 kg/jam

    Tipe : PMJ-5
    Kapasitasnya : 30 kg/jam
    Kecepatan mesin : 1100 rpm
    Listrik : 370 watt (0,5 HP), 220 V
    Diameter disk : 5 inchi
    Harga : Rp 2.100.000

Mesin Giling Kedelai Kapasitas 40 kg / jam

    Tipe : PMJ-6
    Kapasitas : 40 kg/jam
    Kecepatan : 1100 rpm
    Listrik : 370 watt (0,5 HP), 220 V
    Diameter disk : 6 inchi
    Harga : Rp 2.500.000

Harga mesin penggiling kedelai di atas tentu terus mengalami perubahan, jadi tidak bisa dijadikan patokan pasti. Paling tidak hanya untuk dijadikan ancer-ancer berapa budget yang dibutuhkan untuk memulai usaha susu kedelai.

0 Response to "Mesin Giling Kedelai dan Geliat UKM di Indonesia"

Posting Komentar