Jakarta Food Truck, Cara Baru Orang Jakarta Jajan

Jakarta Food Truck, Cara Baru Orang Jakarta Jajan ~ Pedagan kaki lima identik dengan gerobak dorong atau lapak-lapak tenda yang dipasang di pinggir jalan. Yang memakai gerobak dorong biasa blusukan masuk ke kampung-kampung melalui ganga-gang sempit. Target pembelinyapun adalah kalangan menengah ke bawah.

Tapi sekarang di Jakarta pedagang kaki lima tidak selalui indentik seperti. Ada sebuah terobosan baru yang merubah wajah pedangan kaki lima lebih modern, yaitu dengan hadirnya Jakarta Food Truck. Apa itu? Jakarta Foo Truck adalah model pedagang keliling (kaki lima) dengan menggunakan media minibus yang sudah disesain sedemikiak rupa sehingga lebih menyerupai sebuah cafe.

Sumber Inspirasi
Kabarnya ide Jakarta food Truck ini terinspirasi oleh film-film Holy Wood, dimana di situ biasanya ada adegan jajan di pinggir jalan tapi dengan tempat bersih, nyaman dan tentunya sehat. Nah dari menonton film tersebutlah muncul inspirasi untuk membuat sebuah terobosan baru cara jajan bagi orang jakarta.

Jenis Makanan
Jenis makanan yang sajikan tentunya adalah makanan cepat saji yang menjadi solusi bagi mereka-mereka yang sibuk dengan pekerjaan tapi ingin menikmati makanan enak. Selain makanan-makanan adopsi luar negeri seperti pizza, hamburger, hot dog, Jakarta Food Truck juga menyajikan makanan rumah (mungkin layaknya masakan di rumah kali ya). hehehe...

Selain memiliki kelebihan atau keunggulan dibanding dengan pedangan kaki lima dengan gerobak dorong tentu pedagang kaki lima modern ini juga memiliki kelemahan, yaitu tidak mampu menjangkau pelanggan di perkampungan dengan jalan sempit seperti gang-gang perumahan. Ya, tentu saja demikian karena memang sasaran konsumennya adalah kelas menengah ke atas.

Untuk mencapai sasaran pasarnya, maka Jakarta Food Truck seing mangkal di tempat-tempat ramai dekat perkantoran. Karena di sinilah tempat orang-orang sibuk yang membutuhkan makan yang bisa disjaikan denhan cepat.

Hmmmm..... ternyata nonton film juga bisa mendatangkan inspirasi bisnis juga kan. Tergantung apaka orang yang menonton tersebut memiliki insting bisnis yang kuat atau tidak. Jadi, terbukti kan tulisan saya tentang sumber inspirasi bisa dari apa saja. hehehe....

0 Response to "Jakarta Food Truck, Cara Baru Orang Jakarta Jajan"

Posting Komentar