Susan Boyle, Kekuatan Mimpi Mampu Merubah Dunia

Susan Boyle, Kekuatan Mimpi Mampu Merubah Dunia ~ Susan Boyle? Siapa dia? Dia adalah seorang anak yang dilahirkan dengan kurang beruntung. Betapa tidak, dia lahir dengan otak yang kekurangan oksigen. Keadaan ini menyebabkan dia memiliki beberapa kekurangan di antaranya yaitu mengalami kesulitan belajar, lamban dalam menyerap pelajaran, rambut keriting. Kondisi demikian menyebabkan dia sering dihina, dipandang sebelah mata dan dikucilkan.

Kondisi itu adala kondisi 47 tahun silam. Sangat bertolak belakang dengan keadaan sekarang. Kini dia menjadi bintang, kini dia dihormati, kini dia hidup bergelimng harta, kini dia banyak dicintai manusia di seluruh dunia.

Apa yang menyebabkannya demikian? Kapan momen yang menjadi titik balik kehidupan seorang Suan Boyle? Mari kita baca kisahnya sekilas untuk diambil pelajaran sehingga mampu menginspirasi dan memotivasi hidup kita.

Susan Boyle yang dihina dan dikucilkan memiliki impian besar, yaitu ingin menjadi penyanyi profesional. Untuk mewujudkan impiannya dia sering berlatih  vokal. Dengan dukugan serta kasih sayang sang bunda dia terus mengasah kemampuan vokalnya. Diapun sangat mencintai ibunya sampai akhirnya ajal menjemput sang bunda.

Selain berlatih vokal dan menjadi anggota regu koor di sebuah gereja dia juga pernah mengikuti sebuah kontes menyanyi. Tapi sayang, dia gagal mendapatkan impiannya karena dia merasa gugup. Dia berpikir, mungkin ini belum waktunya, suatu saat nanti ada waktunya saya bisa menjadi penyanyi profesional.

Britain's Got Talent menjadi titik balik kehidupannya. Dia mendaftar sebagai peserta ajang pencarian bakat tersebut. Tidak perjalanannya untuk mencapai puncak sukses tidaklah mulus. Keadaan fisiknya yang sama sekali tidak manarik, usia yang sudah tidak lagi muda menyebabkan dia menjadi cemoohan orang-orang di Britain's Got Talent termasuk seorang Juri bernama Simon Cowell.

Begitu Suan Boyle naik ke panggung hampir seluruh  penonton menertawakannya. Tapi dia tetap tegar dan menyikapi itu semua sebagai cambuk bagi dirinya untuk membuktikan bahwa dia patut dihargai. Ketika Juri Simon Cowell bertanya "apa impianmu", Susan menjawab "impian saya adalah ingin menjadi penyanyi profesional berduet dengan idola saya Elain Paige". Simon Cowel menertawakannya dan diikuti oleh seluruh penonton.

Namun ketika Suan mulai menyanyikan lagu I Dreamed a Dream, seluruh mata terpesona seolah tak percaya. Para penonton berdiri dan memberikan tepuk tangan. Suara Susan yang sangat merdu telah menghipnotis seluruh penonton termasuk sang juri Simon Cowell. Dia berhasil menjadi runer up di ajang ini, meskipun banyak penonton di seluruh dunia yang kecewa dengan hasil ini, tapi ini benar-benar menjadi titik balik kehidupan Suan Boyle.

Sejak saat itulah dia menjadi sosok wanita yang hormat. Dia undang diberbagai acara talk show termasuk oleh Operah Winfrey. Impiannya untuk berduet dengan Elain Paige menjadi kenyataan. Impainnya menjadi penyanyi profesional juga terwujud, terbukti setelah merilish album pertanyam I Dreamer a Dream dia berhasil meraup keuntungan hingga 65 milyar. Kini dia benar-benar bisa mewujudkan impian menjadi sebuah kenyataan dan berada di puncak sukses.

Pelajaran yang bisa kita ambil adalah, hidup harus memiliki impian, harus berani bermimpi meskipun terkadang mustahil utnuk mewujudkannya, kemudian terus bergerak untuk mewujudkan impian tersebut. Jangan berhenti hanya karean suatau kegagalan, ingat impian akan terwujud pada saat yang tepat setelah semua usaha kita lakukan dengan sempurna.

2 Responses to "Susan Boyle, Kekuatan Mimpi Mampu Merubah Dunia"

  1. Kisah penuh inspirasidari susan Boyle.. Tidak ada kata terlambat untuk sukses

    BalasHapus
  2. Mimpi hanya akan menjadi mimpi bila kita tidak berusaha untuk mewujudkannya :)

    BalasHapus