-->

Tips Bugar dan Nyaman Saat Bangun Pagi

Tips Bugar dan Nyaman Saat Bangun Pagi ~ Bangun pagi merasa lemah, letih, lesu, tidak bersemangat, rasanya tidak ingin untuk bangun, waduh... pokoknya bangun pagi merupakan aktifitas paling menyebalkan. Tapi sayang bangun pagi merupakan hal yang wajib dilakukan terutama bagi kaum musilim karena hars melaksanakan sholat subuh.

Ada gak sih cara agar pada saat bangun bagi terasa nyaman dan bugar? Ya, mungkin itu adalah pertanyaan anda yang biasa bangun pagi kurang merasa nyman, kurang merasa segar dan kurang bersemangat. Berikut adalah tips agar bangun pagi bugar dan bersemangat.

1. Hindari minum mengandung gula sebelum tidur
Minuman mengandung gula seperti kopi manis, teh manis, minuman ringan, minuman soda akan membuat anda terjaga lebih lama meskipun badan sudah terbaring diatas dipan. Akibatnya Anda akan kurang tidur dan bangun dengan perasaan yang tidak segar.

2. Mandi dengan air hangat
Aktifitas seharian penuh membuat anda merasa sangat lelah dan otot syara menegang. Mani atau berendam dengan air hangat bisa meregangkan syaraf melonggarkan pori-pori sehingga tubuh anda terasa lebih rileks. Keadaan tubuh yang rileks akan menambah kualitas tidur anda lebih baik dan bangun pagi lebih segar.

3. Hindari makan berat sebelum tidur
Makan berat seperti makan nasi, daging dan makanan berat lainnya membuat lambung bekerja keras melakukan penceranaan. Hal ini tidak baik terjadi pada saat anda tidur, karena akan menyebabkan anda bangun dalam keadaan tidak nyaman. Usahakan makan malam jauh sebelum anda tidur, misal 1 jam sebelum tidur.

4. Atur suhu udara kamar agar tetap sejuk
Suhu udara kamar yang panas akan mengakibatkan anda berkeringan saat tidur, hal ini menyebabkan tubuh anda kekurangan cairan selama tidur dan mengakibatkan bagun pagi tidak bugar dan nyaman.

5. Berikan sugesti motivasi pada diri anda
Semangat hidup muncul dari semangat jiwa yang baik. Semagant jiwa muncul dari dalam diri sendiri dengan memberikan suntikan semangat. Untuk melakukannya anda bisa membaca Kekuatan Sugesti Untuk Kesuksesan.

Nah itulah tips bugar dan nyaman bangun pagi. Dengan bagun pagi bugar dan penuh semangat otakpun akan bekerja dengan baik dan bisa menyerap banyak inspirasi. Selain itu motivasi hidup yang lebih baik juga akan anda dapatkan dengan bagun pagi lebih awal dalam keadaan bugar dan nyaman. Hidup anda akan lebih sukses ke depannya. Aamiin.