Asap Membumbung Tinggi Dari Gedung SDN Jenang 06


Asap Membumbung Tinggi Dari Gedung SDN Jenang 06 ~ Suara gemuruh mendadak memecah kesunyian sebuah sekolah di kecamatan Majenang Desa Jenang tepatnya di SDN Jenang 06. Suara himbauan dari pengeras suara yang berasal dari ruang operator agar siswa segera keluar dari ruang kelas sontak membuat siswa kalangkabut berebut keluar dari rung belajar masing-masing.

Terlihat anak-anak berhamburan keluar dari ruang belajar dan menuju gerbang sekolah untuk keluar dari area sekolah. Suara gemuruh, mendesing segera melingkupi keadaan sekolah pada pagi yang sedikit mendung tersebut. Sejenak kemudian asap mengepul memenuhi setiap sudut ruang yang ada di area gedung SDN Jenang 06. Asap yang terbang terbawa angin kemudian membumbung tinggi memenuhi udara lingkungan sekitar.

Eit, jangan panik dulu dan tidak perlu kaget setengah mati membaca penggalan artikel di atas. Tidak ada sesautu seperti apa yang ada dibenak anda. Gedung SDN Jenang 06 tidak sedang mengalami musibah kebakaran, melainkan sedang ada operasi pemberantasan nyamuk dari dinas terkait.

Ya, saat itu ada dua petugas yang sedang melakukan foging nyamuk di lingkungan dan termasuk gedung SDN Jenang 06. Semua ruangan tidak ada yang luput dari semprotan asap hitam berisi racun serangga tersebut. Maka tak heran kalau kemudian mendadak suasana SDN Jenang 06 menjadi hitam pekat oleh asap yang berbau tidak sedap.

Memang akhir-akhir ini di lingkungan sekolah ada beberapa penduduk yang teserang penyakit cikung ngunya yang konon katanya diakibatkan gigitan nyamuk. Gejala yang terjadi adalah seluruh otot dan persendian terasa nyeri, bahkan ada yang sampai tidak bisa berjalan dalam waktu beberapa hari.


Untuk mengendalikan perkembangan nyamuk atau bahkan membasmi nyamuk penyebar penyakit cikung ngunya tersebutlah keudian dilakukan foging. Pemberantasan nyamuk tersebut dilakukan di rumah-rumah warga, wc umum, sumur dan termasuk gedung SDN Jenang 06.

0 Response to "Asap Membumbung Tinggi Dari Gedung SDN Jenang 06"

Posting Komentar