-->

Berpikir Besar, Berbuat Besar, Sukses Besar



Berpikir Besar, Berbuat Besar, Sukses Besar ~ Tentang kekuatan pikiran yang memiliki impek pada setiap sendi kehidupan sudah dibahas di banyak blog. Banyak para motivator yang mengungkapa rahasia besar sukses dimulai dari mindset atau pola pikir. Ya, semuanya berawal dari pikiran kita semua. Mau sukses ataupun gagal berawal dari cara kita berpikir.

Sukses, tentu adalah harapan setiap manusia. Tidak ada satu orangpun didunia ini yang sengaja ingin hidupnya gagal, hidupnya sengsara, hidupnya tidak bagia. Tentu semua orang ingin sukses, ingin senang, ingin bahagia. Lalu cara berpikir bagaimana yang akan mengantarkan kita kepada kebahagiaan. Ada tiga hal yang kemudian menjadi alur dalam kehidupan untuk mencapai sukses. Yaitu berpikir besar, berbuat besar, sukses besar.

Kita mulai dari berpikir besar. Artinya adalah bahwa kita harus memiliki pikiran positif tentang diri kita sendiri. Kita harus memikirkan pencapaian yang besar, kita harus berpikir bahwa kita mampu melakukan hal-hal yang besar. Jangn sebaliknya, selalu berpikir negatif tentang diri kita sendiri. Jangn pernah berpikir "ah saya bukan siapa-siapa, ah saya bukan apa-apa, ah saya tidak bisa apa-apa, ah saya hanya orang biasa, ah saya hanya orang kecil". Buang jauh-jauh pikiran seperti itu. Mulai sekarang ubah dengan pikiran "saya sama dengan manusia lainnya yang sudah sukses, saya memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan, saya bisa melakukan apa saja, saya adalah orang yang luar biasa, saya adalah orang besar".

Orang besar berpikir besar, jargon ini sangat tepat. Karena meraka yang saat ini menjadi besar tidak akan pernah menjadi besar kalau mereka tida memiliki pemikiran-pemikiran besar.

Alur berikutnya adalah berbuat besar. Tidak ada gunanya kita berpikir besar, berpikir heroik kalau tindakan biasa-biasa saja, kalau tindakan tidak pernah berbuat yang hal besar. Janga takut untuk melakukan hal-hal yang besar, meskipun terkadang kelihatannya jauh dari batas kemapuan kita. Kita bisa lihat orang-orang disekitar kita yang sukses melebihi batas kemapuan mereka. Misal orang-orang yang memiliki kekurangan secara fisik tapi ternyata bisa sukses besar dengan usahanya. Di dunia bisnis online kita juga kenal dengan Habibie Afsyah, dia adalah seorang difable yang mampu menghasilkan ribuan dolar setiap bulannya dari internet. Untuk menginspirasi dan memotivasi anda silakan anda baca artikel saya Sukses Bisnis Online Hasilkan Ribuan Dolar dari Kursi Roda.

Alur ketiga adalah sukses besar. Namun tentu dalam mencapai sukses besar dalam berbuat hal-hal besar harus dengan penuh kesungguhan hati dan fokus. Kalau kita fokus pada suatu tujuan tertenu, maka yakin goal pasti bisa didapatkan.