-->

Inilah 3 Merk Televisi Paling Canggih di Kelasnya

Inilah 3 Merk Televisi Paling Canggih di Kelasnya ~ Televisi layaknya hanya untuk menonton siaran televisi. Tapi dengan kecanggihan teknologi, kini televisi melebihi kapasitasnya sebagai alat untuk menonton siaran televisi saja. Melainkan bisa untuk keperluan lainnya seperti memutar lagu dan video melalui alat penyimpan data, mengakses internet dan sederet fitur canggih lainnya. Maka kemudian muncul sebuah istilah baru di dunia pertelevisian yaitu Smart TV.

Banyak produsen televisi yang berlomba-lomba menghadirkan teknologi canggih di produk mereka. Televisi dengan bentul slimt atau kita kenal dengan LCD TV, layar lebar, suara menggelegar adalah hal yang pertama ditawarkan oleh para produsen TV. Kemudian diberi lagi nilai plus sehingga akhirnya sulit membedakan mana TV, mana komputer atau bahkan mungkin kita berpikir bahwa televisi sekarang adalah penjelmaan smartphone dalam bentuk raksasa. Hehehe.....

3 Merk Televisi Paling Canggih, inilah yang akan saya bahas pada tulisan saya kali ini. Mengapa saya hanya mengambil 3 merk saja, bukan karena saya dibayar oleh merk-merk tersebut, tapi karena capek kalau harus menyajikan semua televisi canggih dalam tulisan yang tersaji dalam satu halaman blog ini.

Inilah Daftar Televisi Paling Canggih

1. Televisi Canggih Samsung ES9000 Led TV

televisi paling canggih
Ulasan pertam saya adalah Samsung sebagai salah satu produsen televisi terbesar di dunia, Dari sekian banyak televisi samsung canggih atau produk unggulan yang menjadi salah satu paling mereka unggulkan adalah ES9000 LED TV.

Televisi ini memiliki layar dengan resolusi 1920 x 1080 pixel, belum ultra HD. Namun demikian ada beberapa fitur yang tidak ada di produk pesaingnya. Misalnya televisi berdesain cantik ini dapat dikontrol dengan suara dan gerakan tangan. Melalui kamera depannya, televisi ini juga dapat mengenali wajah manusia.

Samsung memastikan bahwa produknya ini sebagai Smart TV, maka ditanamkan fitur-fitur diluar kapasitasnya sebagai televisi yaitu televisi ini bisa menjelajah internet dan bermain game.

2. Televisi Canggih Sharp Aquos 90-Inchi Led TV

televisi paling canggih sharp
Merk lain yang tidak mau kalah dengan samsung adalah sharp, iapun melahirkan televisi terbaiknya. Seperti ingin benar-benar melampaui samsung, sharp hadir dengan televisi terbesar di dunia yang siap dipasarkan, LC-90LE745U.

Layarnya beresolusi full HD 1080 pixel dengan kemampuan tayangan 3 dimensi. Dengan layar super lebar tentu memberikan kepuasan tersendiri kepada pentonton. Fitur canggih lainyapun sama dengan Smart TV yang lain yaitu bisa mengakses internet dengan built in WiFi. Sama seperti Smart TV lainnya, ia dapat mengarungi dunia maya dan mendownload bermacam aplikasi.

Namun sayang, bagi orang berkantong kempes televisi ini sangat tidak cocok. Sharp membandrol harga sekitar USD 11 ribu atau di atas Rp 100 juta.

3. Televisi Canggih LG84LM9600


Nah ini dia televisi paling canggih dari LG. Televisi ini digadang-gadang sebagai televisi paling canggih dibanding dengan televisi-televisi canggih lainnya. Karena kecanggihannya tersebut, harga televisi ini katanya lebih mahal dari apartemen bersubisidi atau beberapa mobil baru. Harga LG84LM9600 di banderol dengan harga Rp 200 juta. Wowwwww.....

Namun memang bagi orang berkantong tebal membeli TV ini tidak ada ruginya. Anda benar-benar akan dimanjakan oleh semua teknologi canggih di dalamnya. Resolusinya sudah mencapai 2160p. Ini empat kali lebih tinggi dibandingkan resolusi televisi full HD sehingga tampilan gambar sangat jernih.

Seperti halnya televisi high end LG lainnya, televisi mahal ini juga punya fitur Smart TV. Misalnya bisa mengakses internet dan mendownload aplikasi.

Di sektor kacamata, masih dipakai kacamata pasif Film Patterned Retarded (FPR). Kacamata ini diklaim punya keunggulan seperti tidak memerlukan baterai dan tidak membuat mata lelah.

Nah itu adalah 3 merk televisi paling canggih, namun tentu masih banyak lagi televisi canggih lainnya. Mungkin dalam tulisan-tulisan berikutnya bisa kita ulas kembali. Untuk sekarang, cukup sampai di sini aja dulu deh. Sampai jumpa lagi di tulisan berikutnya.