Ternyata Pesawat Terbang Lahir Dari Pabrik Sepeda



Ternyata Pesawat Terbang Lahir Dari Pabrik Sepeda ~ Anda pasti tidak pernah berpikir bahwa pesawat terbang yang sekarang banyak mengudara adalah anak kandung dari sepeda ontel. Lho kok bisa? Emang ada sepeda yang bisa hamil dan melahirkan pesawat terbang. Ya, gak gitu juga sih. Hehehe...

Cerita berawal dari dua orang penemu atau pencipta teknologi pesawat terbang yaitu Wright Bersaudara di kota kecil di negara bagian Dayton, Ohio, Amerika Serikat. Wright bersaudara adalah pemiliki pabrik sepeda. Kemampuan dua saudara itu dalam membuat sepeda melahirkan inspirasi menciptakan pesawat terbang.

Pembuatan pesawat terbang oleh Wright bersaudara ini terinspirasi oleh keseimbangan tubuh saat menaiki sepeda dan layang-layang yang bisa terbang. Kemudian mereka bermimpi untuk bisa membuat sebuah pesawat terbang yang bisa dinaiki manusia.

Untuk mewujudkan impiannya, mereka banyak melakukan uji coba. Wilbur dan Orville Wright di tahun 1892 memiliki sebuah toko sepeda sekaligus sebagi ahli pembuatan sepeda. Dari keahlian membuat sepeda inilah, mereka bisa mewujudkan impian menerbangkan menerbangkan manusia ke udara.

Awal percobaan Pesawat peluncur pertama mereka ciptakan dan diujicoba tahun 1901 dan akhirnya satu tahun kemudian Wright Bersaudara mampu mengudara ratusan kali dengan pesawat peluncur ketiga mereka.

Sejarah pesawat terbang dimulai pada tahun 1903, dimana pada waktu itu Wright Bersaudara berhasil melakukan penerbangan pertama kali dengan pesawat bermesin yang mereka beri nama Flyer pertama selama 12 detik dengan ketinggian 37 meter di negara bagian Carolina Utara.

Berawal dari situ lah maka kemudian berbagai teknologi pesawat terbang dikembangkan sehingga kemudian lagit dunia dihiasai oleh burung-burung raksasa yang terbuat dari besi.

Sekali lagi kita belajar, bahwa manusia harus mempunyai mimpi dan usaha untuk mewujudkan impian tersebut. Lihat mimpi Wright bersaudara yang ingin terbang yang mana pada waktu adalah hal yang sangat mustahil, maka berkat kegigihannya mewujudkan impian tersebut, kini semua manusia bisa terbang ke angkasa bahkan sampai ke luar angkasa.

0 Response to "Ternyata Pesawat Terbang Lahir Dari Pabrik Sepeda"

Posting Komentar