-->

Tips Cerdas Membeli Mobil Bekas


tips cerdas membeli mobil bekas

Tips Cerdas Membeli Mobil Bekas ~ Anda berencana membeli sebuah mobil bekas? Selamat ya, sebenatar lagi anda akan mempunyai mobil yang sesuai dengan impian anda. Namun tentu dalam memilih mobil yang sesuai impian harus dengan kejelian. Jangan sampai anda salah memilih dan akhirnya anda menyesal karena sudah membeli mobil bekas yang salah.

Tips membeli mobil bekas yang saya ambil dari situs brand mobil terkenal ini akan menjadi panduan bagi anda dalam membeli mobil bekas. Jadi, tips ini benar-benar bisa diterapkan ketika anda akan membeli mobil bekas. Bagiman tips cerdasnya? Berikut ini selengkapnya

Tips Membeli Mobil Bekas Dengan Cerdas

  1. Periksa latar belakang mobil tersebut. Hal in tidak akan memberikan jaminan bahwa mobil tersebut OK untuk dibeli, namun bisa saja Anda mendapatkan informasi penting semisalnya; ternyata mobil tersebut sudah pernah mengalami tabrakan yang parah atau odometernya sudah pernah dirubah, dll.
  2. Minta tolong rekan Anda yang lebih pandai dalam hal membeli mobil untuk membantu Anda memilih mobil bekas.
  3. Jangan pernah membeli mobil bekas tabrakan yang parah, terutama yang terkena tabrakan frontal. Akan ada banyak masalah yang timbul belakangan akibat dari tabrakan parah tersebut.
  4. Jangan langsung membeli mobil bekas saat Anda pertama kali melihatnya, bersabarlah. Coba dulu mobil tersebut, biasanya masalah akan terdeteksi jika mobil dicoba di jalan terlebih dahulu.
  5. Jangan percaya langsung jika pemilik berkata bahwa mobil ini tangan pertama dan hanya dipakai di jalan tol saja. Kemungkinannya adalah mobil tersebut adalah bekas dari perushaan rental.
  6. Jangan membeli mobil tersebut jika Anda masih merasa bimbang. Kalau menurut Anda mesinnya agak berisik, transmisinya kurang halus, agak berkarat, dan sebagainya. Lebih baik Anda mencari mobil bekas lainnya.
  7. Jangan beli mobil yang mana Anda harus melakukan "sedikit" perbaikan, karena kenyataannya Anda harus melakukan perbaikan sana-sini tanpa henti-hentinya.
  8. Jangan membeli mobil yang bekas terkena banjir. Air dapat menyebakan mobil tersebut berkarat, kerusakan perangkat elektronik, kerusakan pada transmisi, dan sebagainya.
  9. Jangan terlalu skeptis dan kasar terhadap penjual mobil tersebut. Walaupun kita kurang percaya kepada penjual mobil, namun banyak juga penjual mobil yang benar-benar jujur.
  10. Tetaplah berpendirian, namun jangan kasar, bersikaplah baik kepada mereka dan mereka pasti siap membantu Anda.
Nah itu adalah 10 tips cerdas membeli mobil bekas dari www.ford.co.id semoba bisa membantu anda dalam memilih mobil yang sesuai impian. Kalau sudah mendapatkan mobil yang cocok dan sudah dibeli jangan lupa untuk syukuran mengundang tetangga agar berkah dan selamat. Hehehe....