Cara Memperbaiki Error E602 Kerusakan Hardisk Mesin Fotocopy IR



Cara Memperbaiki Error E602 Kerusakan Hardisk Mesin Fotocopy IR ~ Pernahkah anda mengalami mesin foto copy anda mengalami error dengan kode E602? Atau bahkan sekarang fotocopy anda sedang error sehingga anda sampai di halaman ini. Baiklah, mari kita atasi masalah tersebut dengan bijak. Hehehe....

Error E602 pada fotocopy Canon IR mengindikasikan bahwa terjadai masalah pada hardisknya. Alangkah bijaknya kalau anda tidak langsung memutuskan untuk membeli hardisk baru. Lebih baik mencoba diperbaiki dulu.

Di bawah ini adalah cara memperbaiki error e602 pada fotocopy canon ir, yaitu dengan cara mendefrag hardisk tersebut. Gemana caranya?
1. Silakan matikan fotocopy anda
2. Tekan tombol angka 1 dan tombol angka 9, tahan, jangan dilepaskan, kemudian silakan tekan tombol power (nyalakan mesin)
3. Lepaskan semua tombol yang anda tekan tadi
4. Foto copy akan hidup dan memproses defrag terhadap hardisk, proses ini akan memakan waktu lama, jadi silakan anda ngopi dulu. hehehe......

Bagaimana tandanya proses defrag sudah selesai? Lihat di monitor, di situ ada bar yang menunjukan proses defrag sedang berjalan. Kalau sudah tidak ada itu artinya sudah selesai.

Nah kalau sudah selesai silakan matikan dulu foto copy anda, kemudian silakan hidupkan kembali. Semoga fotocopy anda akan normal kembali. Kalau tidak bisa normal lagi, mungkin ini saatnya anda membeli hardisk baru.

Demikian cara memperbaiki kerusakan hardisk mesin fotocopy IR yang sangat sederhana ini. Semoga bisa membantu anda.

0 Response to "Cara Memperbaiki Error E602 Kerusakan Hardisk Mesin Fotocopy IR"

Posting Komentar