Wow, Ada Emas Batangan Di Dalam Frame Sepeda Antik Gazelle



Wow, Ada Emas Batangan Di Dalam Frame Sepeda Antik Gazelle ~ Kuno bukan berarti murahan kemudian menjadi barang rongsokan. Itulah yang terjadi pada beberapa merk sepeda onthel kuno. Sepeda-sepeda antik peninggalan jaman penjajahan dulu kini banyak dicari oleh para pencinta barang antik. Harganyapun bisa slangin. Konon, ada yang harganya sampai dengan sebanding dengan harga 1 Xenia baru. Mantap!!!

Sepeda antik termahal sebanding dengan harga 1 Xenia baru tersebut adalah sepeda merk GAZELLE. Sepeda Gazelle merupakan sepeda yang diproduksi oleh Belanda sekitar tahun 1903-an.

Apa sebenarnya yang menyebabkan sepeda GAZELLE ini harganya naik sampai selangit. Padahal pada awal-awal kemerdekaan Indonesia, sepeda ini hampir tidak ada harganya. Usut-punya usut, ternyata ada mitos yang menyebabkan sepeda gazelle menjadi mahal.

Ada EMAS BATANGAN di dalam frame sepeda antik GAZELLE
Kisah dimulai setelah Indonesia merdeka. Secara perlahan perekonomian Indonesia membaik. Banyak para golongan menengah ke atas sudah meninggalkan sepeda onthel sebagai kendaraan pribadinya. Mereka lebih suka membeli sepeda motor atau mobil yang saat itu banyak diimport dari luar negeri. Alhasil banyak sepeda onthel yang tercampakan tidak terpakai.

Konon di sebuah pedalaman Jawa, ada seorang bapak tani yang ingin membeli sepeda onthel untuk kendaraannya. Dia tahu kalau sepeda onthel merk GAZELLE merupakan sepeda dengan kualitas baik dan tingkat kenyamanan yang tinggi untuk dikendarai.

Kemudian dia mencari sepeda onthel merk GAZELLE yang diinginkannya. Akhirnya dia menemukan seseorang yang memiliki sepeda onthel gazelle dan akan dijual dengan harga murah. Bahkan sangat murah. Pak tanipun bertanya, mengapa dia menjualnya dengan harga sangat murah. Dia mengatakan, sepeda onthel tersebut sudah lama tidak digunakan, tercampak dalam gudang dan ketika dikayuh terasa berat.

Akhirnya petanipun sepakat untuk membelinya meskipun katanya sepeda tersebut terasa berat saat dikayuh. Toh itu bisa diperbaiki, pikirnya. Benar saja, saat sepeda itu dikayuh dibawa pulang sangat terasa berat. Pak tanipun menggerutu sepanjang jalan.

Sesampainya dirumah, sepeda itupun langsung dibongkar dengan niatakan akan diperbaiki agar kembali nyaman saat dikendarai. Namun ada keanehan saat sepeda tersebut digerak-gerakan. Ada bunyi gemerincing dari dalam frame batang besi sepeda tersebut.

Petani merasa penasaran dan menduga itulah yang menyebabkan sepeda tersebut terasa berat. Diapun memobongkar sadelnya dan juga poros pedalnya. Kemudian sepeda tersebut dibalik (di tungginkan) dan berjatuhanlah isi dari frame sepeda tersebut.

Pak tani matanya terbelalak, bengong untuk sesaat dan kemudian sadar bahwa dia baru saja mendapatkan harta karus yang luar biasa banyaknya. Karena ternyata suara gemerincing yang ada dalam frame sepeda onthelnya adalah batang emas ukuran kecil dalam jumlah banyak.

Dia sangat gembira, dan sejak itulah petani sederhana itu mendadak kaya gara-gara sepeda onthel gazelle. Berita inipun tersebar dari mulut ke mulut, dan sejak itulah harga sepeda onthel gazelle menjadi naik kembali karena banyak dicari orang. Para pencari sepeda onthel gazelle berharap ada emas dalam batang frame sepeda antik gazelle yang dicarinya.

0 Response to "Wow, Ada Emas Batangan Di Dalam Frame Sepeda Antik Gazelle"

Posting Komentar