Hindari Kegemukan dengan Bijak Konsumsi Hidangan Lebaran

Hindari Kegemukan dengan Bijak Konsumsi Hidangan Lebaran ~ Bagi anda yang puasa kali ini dijadikan sebagai ajang diet untuk menurunkan berat badan dan sudah berhasil, maka pada saat lebara nanti anda harus bijak dalam mengkonsumsi hidangan lebaran. Sudah menjadi adat kebiasaan, bahwa dihari lebaran nanti segala macam hidangan lezat dihidangkan sebagai rasa sukacita datangnya hari nan fitri. Selain itu, juga untuk menjamu keluarga yang datang dari tempat yang jauh atau sekedar hidangan tamu yang datang bersilaturahmi.

Kelezatan hidanga lebaran, terkadang sulit untuk ditolak. Misal, anda bertamau ke rumah sodara atau tetangga, kemudian dipersilakan untuk memakan hidangan yang sudah disiapkan, tentu sangat tidak enak kalau harus menolak. Selain itu dirumah sendiri juga banyak hidangan lezat, yang biasanya sangat tinggi kalori dan gula. Dimana hindanga ini sangat ampuh untuk menambah berat badan.

Nah, kalau anda tidak bijak dalam mengkonsusmi hidangan lebaran, maka penurunan berat badan selama berpuasa akan sia-sia. Misal, selama berpuasa berat badan anda turun 1 - 2 kg, tapi disaat lebaran nanti naik 1 - 3 kg. Wuih........

Tips Bijak Konsusm Hidangan Lebaran yang Lezat
1. Hindari terlalu banyak makan makanan dan minum minuman tinggi kalori dan gula
2. Imbangi konsusmi hidanga lebaran yang berlemak, berkalori dan gula tinggi dengan makan buah segar
3. Imbangi juga dengan makan sayur-sayuran
4. Ganti minuman bersoda dengan juz buah segar
5. Jangn lupa berolahraga

0 Response to "Hindari Kegemukan dengan Bijak Konsumsi Hidangan Lebaran"

Posting Komentar