-->

Mungkin Inilah Penyebab Traffic Turun Drastis

Mungkin Inilah Penyebab Traffic Turun Drastis | Traffic yang naik turun tidak menentu membuat saya terus berpikir mencari tahu apa penyebabnya. Sebagai bahan uji coba saya lakukan pada blog yang paling saya cintai yaitu www.teknisi-computer.com

Hal pertama yang saya curigai sebagai penyebab traffic blog turun drastis adalah adanya iklan di tengah artikel.Saya pikir mungkin mesin pencari google menganggap bahwa halaman artikel yang di dalamnya ada iklan PPC dianggap sebagai blog auto content. Karena setiap saat content dari artikel tersebut akan mengalami perubahan seiring perubahan tayangan dari iklan PPC.

Untuk itu saya mencoba mencabut iklan yang ada di tengah artikel dan memindahkannya ke sidebar. Satu hari kemudian, traffic blog tersebut naik kembali ke posisi 2000-an yang padahal sebelumnya sudah jatuh ke posisi 200-an.

Nah dari kejadian tersebut, saya menganggap bahwa iklan di tengah artikel mengganggu atau merusak kualitas SEO on page dari blog saya. Maka dari pengalaman tersebut, saya juga mencabut iklan yang ada di tengah artikel di blog ini dan memindahkannya ke bagian bawah dan side bar.

Semoga dengan trik SEO sederhana ini, traffic blog ini juga akan kembali menanjak mencapai puncak. Mungkin anda memiliki pengalaman lain dan anggapan lain tentang penyebab traffic blog turun drastis. Silakan berikan masukannya kepada saya dan para pembaca blog ini uintuk menjadi bahan referensi dalamn mengatasi traffic blog turun drastis.