Rahasia Sukses Marketing Google

Rahasia Sukses Marketing Google ~ Dahulunya google bukan perusahaan sebesar seperti sekarang ini. Bahkan pada saat muncul ide pembuatan mesin pencari google, banyak kalangan yang mencibir ide gila tersebut. Namun beriring berjalannya waktu dan berbagai strategi pemasaran dan penawaran kepada para pencari data di dunia maya, kini google tumbuh menjadi perusahaan raksasa mengalahkan yahoo yang sebelumnya sudah eksis di kalangan para pengguna internet.

Rahasia sukses marketing google adalah sebuah tulisan untuk menguak kunsi sukses perusahaan google. Bukan tips sukses berjualan via google, bukan kunci sukses internet marketing via google, bukan kunci sukses SEO marketing.

Namun informasi ini dirasa sangat penting untuk kita ketahui untuk dijadikan sebagai referensi dan sumber inspirasi dalam memanage sebuah usaha untuk mencapai puncak sukses seperti google.

GRATIS merupakan kata kunci sukses bagi google. Ini menurut hemat saya lho. Mengapa demikian? Sekarang anda, saya dan kita pikirkan bersama mengapa orang begitu suka menggunakan semua fasilitas google. Karena hampir semua fasilitas google bisa anda gunakan secara cuma-cuma alias GRATIS.

Banyak fasilitas google yang hampir semuanya bisa anda gunakan secara gratis, diantaranya adalah :
1. Mesin Pencari
 Mesin pencari google, siapa yang tidak tahu dengan google. Bahkan saat ini internet sudah identik dengan google. Sebagian besar pengguna internet menggunakan google untuk melakukan pencarian di dunia maya. Ini merupakan fasilitas utama dan cuma-cuma alias gratis dari gooogle.

2. Blogger
Blogger atau dikenal juga dengan sebutan blogspot adalah fasilitas blog gratis dari google, seperti yang saya gunakan dan sedang anda baca ini.

3. Gmail
Fasilitas untuk mengirim dan menerima pesan via internet yang dikenal dengan sebutan email (surat elektronik) juga disegiakan secara cuma-cuma oleh google dengan nama Gmail

4. goo.gl
Fasilitasi ini adalah sebuah fitur untuk melakukan shorting atau pemendekan URL. Shorting URL biasa digunakan oleh para pelaku bisnis affiliasi atau lainnya untuk lebih memendekan bahkan menyembunyikan URL yang sebenarnya. Fitur ini sangat bermanfaat bagi mereka para affiliater

5. Keyword planner
Fitur ini memiliki banyak funsi, salah satunya adalah untuk mencari keyword yang banyak dicari dan memiliki BPK tinggi. Biasanya, ini digunakan oleh mereka para memmber google adsense

6. Google Adsense
Google adsense adalah proram PPC, yaitu sebuah program yang memberikan kesempatan bagi para blogger untuk menayangkan iklan dari google pada blog mereka, dan para blogger tersebut akan menerima bayaran dari setiap klik yang terjadi pada iklan yang ditayangkan. Nah, ini sangat luar biasa. Tidak hanya memberikan fasilitas gratis, tapi google juga mau dan mampu memberikan dolar untuk anda

Selain 6 fasilitas google gratis di atas, tentu masih banyak lagi fasilitas yang disediakn oleh google dan hampir semuanya bisa anda gunakan secara gratis. Diantaranya adalah Cloud Storage, google book, google docs dan masih banyak lagi yang mungkin belum saya ketahui.

Nah inilah kunci sukses google. Mereka memberikan semua fasilitas yang mereka bangun dengan biaya jutaan dolar secara gratis kepada seluruh manusia di seluruh dunia.

Pelajarannnya bagi kita adalah, kalau kita mau menerima lebih banyak, maka memberikan lebih banyak. Hal ini senada dengan prinsip shodakoh dalam islam. Yaitu memberi 1 akan dibalas 10. Google memberikan semua fasilitasnya gratis kepada para pengguna internet, sebagai balasannya  mereka kini tumbuh menjadi perusahaan raksasa.

1 Response to "Rahasia Sukses Marketing Google"