Templet Blog Responsive dan Keunggulannya

Templet Blog Responsive dan Keunggulannya ~ Sebagai blogger pemula, saya dibuat bingung dengan berbagai macam templet blog yang bertebaran. Salah satu jenis templet yang membuat saya banyak bertanya-tanya adalah templet blog responsive.

Apa yang dimaksud dengan templet blog responsive dan apa kelebihannya dengan templet blog non responsive? Itu adalah pertanyaan yang ada dalam benak saya. Karena penasaran, maka saya mencari informasi dengan bertanya kepada mbah google. Jawaban saya dapatkan sebagaimana keterangan di bawah ini.

Template responsif (responsive template) adalah template blog yang memiliki kemapuan menyesuaikan diri dengan ukuran layar device yang membuka blog tersebut. Jadi, ukuran blog yang menggunakan templet blog responsive akan selalu berrubah-ubah menyesuaikan diri dengan layar yang membukanya. Misal dibuka dengan netbook dan smartphone maka blog akan secara otomatis menyesuaikan dengan layar tersebut.

Apakah perlu menggunakan templet blog responsive? Setelah saya pelajari, ternyata menggunakan templet blog responsive itu sangat penting. Karena saat ini orang mengkases internet tidak hanya menggunakan perangakat PC atau laptop, tapi juga banyak yang menggunakan netbook, smartphone, hp android dan perangakat mobile lainnya yang cenderung memiliki ukuran yang kecil.

Ketika blog tidak menggunakan templet blog responsive maka ketika dibuka dengan menggunakan perangkat mobile dengan layar kecil tampilan blog akan menjadi tidak tertata rapi dan banyak fitur yang tidak berfungsi. Lain halnya kalau menggunakan templet blog responsive maka dibuka dengan menggunakan perangkat mobile apapun dengan layar bagaimanapun blog akan tetap tampil menarik dan semua fitur berfungsi dengan baik.

Inilah Keunggulan Menggunakan Templet Blog Responsive


1. Tampilan lebih menarik dan tertata rapi
Dari uraian di atas jelas bahwa blog dengan menggunakan templet blog responsive akan tampil tertata rapi di berbagai device termasuk perangkat mobile.


2. Lebih SEO Friendly
Selain bisa tertata rapi dan bisa di buka di berbagai device, konon katanya templet blog responsive juga lebih SEO friendly. Dinilai lebih SEO friendly mungkin karena bisa menjaring pengunjung internet dari berabagai perangakat device, termasuk perangakat mobile. Sehingga blog berpeluang mendapatkan pengunjung lebih banyak lagi. Templet blog responsive sangat cocok bagi blog yang memiliki konten sering dicari dan dibuka melalui perangkat mobile.

Nah itu adalah ulasan templet blog responsive dan kunggulannya yang saya dapatkan dengan cara mengumpulkan informasi dari berbagai sumber kemudian menuliskannya kembali di blog ini. Dengan melihat uraian di atas, saya sendiri juga tertarik untuk mengganti blog dengan templet blog responsive. Tapi tentu sebelumnya saya akan melakukan sedikit observasi terlebih dahulu, apakah kalau mengganti templet blog dengan templet blog responsive akan berperngaruh  secara signifikan atau tidak. Nah bagaimana dengan anda?

0 Response to "Templet Blog Responsive dan Keunggulannya"

Posting Komentar