Tips Untuk Jadi Terkenal atau Populer

Tips Untuk Jadi Terkenal atau Populer ~ Bagi sebagian orang menjadi terkenal atau populer menjadi kebanggan tersendiri. Mereka bangga ketika semua orang mengenalnya. Pergi kemanapun ada orang yang mengenalnya. Terkanal yang dimaksud di sini tidak seperti terkenalnya seorang artis yang memang didukung oleh media, tapi terkenalnya seorang individu karena kepribadiannya.

Suatu contoh kecil ada seorang pendatang yang mendiami sebuah kampung. Dalam waktu singkat dia sudah dikenal oleh orang-orang dilingkungan kampung tersebut. Nah orang ini maka sudah disebut sebagai orang terkenal atau populer karena kepribadiannya.

Sebenarnya apa yang bisa membuat seseorang menjadi terkanal atau populer. Apakah karena dia pandai? Tidak mesti juga. Banuyak juga orang yang memiliki banyak keilmuan tapi tidak menjadi terkenal.

Sebagai kunci sukses menjadi terkenal, saya kutip terlebih dahulu qoul atau perkataan salah satu sahabat Nabi SAW Sayyidina Ali r.a :

"Berbicaralah, niscaya kalian akan dikenal karena sesungguhnya seseorang tersembunyi dibawah lidahnya"

Kekuatan lidah bisa menjadi seseorang menjadi terkanal, baik itu terkenal kebaikannya maupun keburukannya. Tentu saja yang saya sarankan adalah anda menjadi terkenal karena kebaikan anda. 

Kuncinya adalah, BERBICARA!!! Spandai apapun anda kalau anda tidak mau bersosialisasi dan berkomunikasi dengan lingkungan maka anda tidak akan dikenal oleh lingkungan anda. 

Contoh kecil seprti yang saya sebutkan di atas. Seseorang pendatang yang menjadi terkenal di lingkunannya. Itu karena dia mau untuk bersosialisai dan berkomunikasi dengan lingkungannya. Terkadang sebuah lingkungan membutuhkan ide dan masukan dari warga masyarakatnya. Nah, ketika anda memiliki sebuah ide atau gagasan,sampaikanlahh dengan kalimat yang baik dan menarik serta menjunjung tinggi adab kesopanan. Maka anda akan menjadi terkenal dalam lingkungan tersebut.

0 Response to "Tips Untuk Jadi Terkenal atau Populer"

Posting Komentar