Rahasia Blogger Gak Ada Matinya

Rahasia Blogger Gak Ada Matinya ~ Sebagai seorang blogger itu harus memiliki banyak ide dan pengetahuan. Hal ini untuk mendukung kreatifitas menulis artikel untuk mengisi blog yang dimiliki. Blog tanpa konten, sama rumah tanpa isi. Sebagus apapun tampilan blog, tapi kalau tidak ada konten yang bisa diambil manfaatkan oleh para pengunjung, maka blog tersebut akan ditinggalkan begitu saja.

Blogger juga manusia biasa. Yang terkadang tidak mood dan lain sebagainya, sehingga akhirnya tidak ada lagi ide mau menulis apa untuk di publish. Padahal, banyak sekali pakar SEO yang merekomendasikan agar seorang blogger hendaknya menulis artikel secara rutin. Misal, satu artikel setiap hari.

Lalu bagaimana mengatasi kebuntuan ide? Istilahnya gaulnya bisa seorang blogger gak mati gaya atau gak ada matinya.

Dalam kondisi otak ngehang, buntu tidak ada lagi ide mau menulis apa. Maka solusi terbaik adalah lakukan blogwalking.

Blogwalking ini ternyata banyak manfaatnya. Selain anda bisa berkomentar para halaman blog orang lain dengan meninggalkan URL yang mengarah ke blog anda, sehingga anda bisa mendapatkan backlink, anda juga bisa mendapatkan inspirasi dari apa yang anda baca.

Ketika membaca tulisan atau artikel blogger lainnya bisa muncul banyak ide yang terkadang malah bisa berupa ide-ide liar. Tapi, saya sarankan jangan terinspirasi untuk meng copy paste artikel orang lain secara mentah-mentah. Karena itu tidak ada gunaya sama sekali. Selain artikel hasil copas tidak disukai oleh google, itu juga bisa mamatikan kreatifitas kita dalam menulis.

Maka, cara terbaik ketika medapatkan ide dari tulisan blogger orang lain adalah membaca informasi secara keseluruhan dan pastikan semua informasi yang anda dapatkan benae-benar valid. Kalau ada niatan ingin menulis artikel dengan tema yang sama, maka silakan tulis ulang dengan bahasa dan susunan artikel yang berbeda.

0 Response to "Rahasia Blogger Gak Ada Matinya"

Posting Komentar