Suiseki, Batu Alam Bernilai Seni Tinggi

Suiseki, Batu Alam Bernilai Seni Tinggi ~ Suiseki berasal dari bahasa Jepang yang artinya Batu Air. Batu suiseki adalah batu yang bernilai seni tinggi yang terbentuk secara alami. Jadi tidak ada senutuhan tangan manusia atapun alat-alat modern dalam pembentukan batu tersebut sehingga membentuk sesuatu hal yang mirip dengan sosok manusia, sosok binatang, bentuk lansekap, ataupun yang murni abstrak.
Keindahan batu suiseki didukung dengan imajinasi tinggi para pecinta seni batu. Karena kalau dilihat sekilas batu suiseki tidak mempunyai kelebihan bahkan terlihat biasa saja. Tapi ketika diperhatikanlah secara seksama, batu suiseki ini dapat berbentuk menyerupai bentuk binatang, alam seperti gunung, tebing dan lainnya. Di bawah ini adalah contoh batu suiseki yang sangat cantik, unik dan indah.







SUISEKI DI INDONESIA
Negara Indonesia adalah negara dengan kekayaan alam yang sangat melimpah. Indonesia juga kaya akan alam dengan berbagai batu alam. Batu suiseki juga banyak di temukan di alam Indonesia. Sehingga Indonesia menjadi surganya para pecinta batu suiseki. 
 
Sumatera Barat merupakan ladang emas suiseki. Mulai Sungai Ombilin, Batanghari, Sijunjung, Sawah Lunto sampai sungai di Payakumbuh, merupakan tempat paling kaya akan batu suiseki. Jadi, tidak mengherankan jika seni suiseki di Indonesia kita tidak kalah menariknya dibanding suiseki dari Negara Korea, Jepang, bahkan Taiwan.

Namun untuk mendapakat batu suiseki dibutuhkan ketelatenan dan jiwa petualang yang tinggi untuk mendapatkan batu-batu yang memiliki bentuk seni yang tinggi. Biasanya batu-batuan ini banyak terdapat di alam terbuka dan daerah-daerah yang dekat dengan aliran sungai.


INSPIRASI PELUANG USAHA
Kepopuleran batu seni suiseki yang semakin melejit di negeri nusantara menjadi peluang usaha menggiurkan bagi para pecinta karya seni. Bagi mereka yang suka berpetualang mencari hal-hal yang unik dan bernilai seni tinggi, maka ini menjadi ladang usaha yang sangat mungkin menjadikan mereka seorang jutawan. Karena sangat mungkin, sebuah batu yang ditemukan begitu saja di alam akan dihargai dengan nilai jutaan bahkan ratusan juta rupiah.

Sumber inspirasi informasi : ANTV

0 Response to "Suiseki, Batu Alam Bernilai Seni Tinggi"

Posting Komentar