12 November Indonesia Peringati Hari Ayah



12 November Indonesia Peringati Hari Ayah ~ Anda pati tahu bahwa hampir setiap hari google tampil dengan logo yang berbeda. Hari ini, logo dari google mengingatkan saya pada sosok manusia tangguh, yang dahulu kerja keras untuk mencari sesuap nasi agar anak-anaknya tidak menangis kelaparan. Dengan kulit keriput, pundak hitam dan mengeras karena sering memanggul beban berat, wajah yang lusuh basah dengan keringat, pakaian kumal dan terkadang compang camping, beliau pergi untuk bekerja ke sawah, ke kebun, atau memcari sesuatu ke belantara hutan agar menemukan sesuatu yang bisa dimakan untuk isteri dan anak-anaknya.

Ayah, atau saya memanggilnya Bapak, dia sosok yang keras dalam pendiriannya namun lembut hatinya terhadap anak-anaknya. Di jaman dahulu yang masih serba kesulitan, dia tidak pantang menyerah berusaha keras untuk sekedar memberikan sepiring nasi untuk anak-anaknya.

Hari ini, tanggal 12 November 2014 di Indonesia diperingati sebagai Hari Ayah. Sebuah hari untuk memberikan penghormatan pada sosok ayah yang melindungi dan mengayomi isteri dan anak-anaknya.

Hari Ayah adalah hari untuk menghormati ayah. Sementara di Amerika, dan lebih dari 75 negara lain, seperti Australia, Kanada,Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Turki, Pakistan, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Hongkong dalam Hari Ayah atau Father’s Day(dalam bahasa Inggris) dirayakan pada hari Minggu di pekan ke tiga bulan Juni, dan dirayakan hampir di seluruh dunia yang dimulai pada awal abad ke-12. Biasanya Hari Ayah dirayakan dengan pemberian hadiah kepada ayah dan kegiatan kekeluargaan. Selain semua itu juga Ayah adalah tulang punggung, sandaran, dan pelindung dalam sebuah rumah tangga. Di beberapa negara Eropa dan Timur Tengah, Hari Laki-laki Internasional atau International Men's Day (dalam bahasa Inggris) diperingati setiap bulan 19 November.

Di Indonesia sendiri Hari Ayah dirayakan pada tanggal 12 November.

Di hari ayah tanggal 12 November ini, saya bisa merasakan betul beratnya tanggung jawab seorang ayah. Karena kini saya sudah menjadi sosok ayah dari dua anak yang telah lahir dari rahim seorang wanita yang saya cintai. 

Betul kata orang, membuat anak itu enak, tapi tanggung jawab untuk membesarkan, mendidik dan menafkahinya dengan rizki yang halal bukan pekerjaan enak. 

Bapak (Ayah) maafkan aku, jikan dulu saat aku kecil sering membuat hatimu terluka, kata-kataku sering membuat batinmu menangis, semua itu karena ketikda tahuanku akan beratnya tanggung jawabmu seabgai ayah. 

Maafkan aku ayah, semoga kau tenang di alam sana dan mendapatkan anugrah terindah dari Allah SWT yang belum sempat atau belum pernah engakau dapati semasa hidupmu. 

Ditulis oleh seorang anak laki-laki yang ingin menjadi Ayah Sejati bagi anak-anaknya

SELAMAT HARI AYAH

0 Response to "12 November Indonesia Peringati Hari Ayah"

Posting Komentar