Ide Usaha Rumahan Menjelang Natal dan Tahun Baru Dengan Modal Kecil

Ide Usaha Rumahan Menjelang Natal dan Tahun Baru Dengan Modal Kecil ~ Hari ini senin 1 Desember 2014, kita semua sudah memasuki di penghujung tahun 2014 dan sebentar lagi masuk tahun baru 2015. Selain momen tahun baru Desember juga ada momen hari natal. Sudah menjadi hal umum kalau setiap ada momen tertentu maka akan ada bisnis-bisnis musiman yang menjamur. 

Dari momen natal dan tahun baru ini banyak orang yang memiliki ide untuk membuka usaha rumahan. Nah, anda juga mungkin tetarik untuk membuka usaha rumahan menjelang natal dan tahun baru ini namun bingung mau usaha apa, informasi di bawah ini mungkin bisa membantu anda dalam menentukan ide usaha rumahan bagi anda.


1. Bisnis Parcel 
Sudah menjadi budaya orang Indonesi di setiap hari raya saling berbagai hadiah. Hadiah-hadiah tersebut bisa dalam bentuk apa saja, namun yang menjadi tren adalah mengirim barang dalam bentuk parcel. Berbagi parcel bukan terjadi pada hari raya natal saja, tapi juga dalam perayaan-perayaan lainnya seperti lebaran bagi orang muslim. Jadi, saya tidak mengatakan bahwa parcel adana budaya orang kristiani, tapi sudah menjadi budaya orang Indonesia. Hehehe....
Anda bisa menjalan bisnis ini dengan modal kecil. Caranya adalah anda bekerjasama dengan toko-toko pemilik barang. Mereka yang menyediakan barang anda yang berkreasi membuat parssel.

2. Menjual Kue Kering 
Kalau anda memiliki hobi memasak khususnya membuat kue-kue kering maka hobi anda ini bisa menjadi peluang usaha. Kue juga menjadi salah satu penganan yang pasti ada dalam perayaan natal. Jadi banyak kaum kristiani yang akan membutuhkan kue kering. Kalau di lingkungan anda banyak kaum kristiani maka ini merupakan peluang emas untuk menjajakan kue kering hasil kreasi anda ke rumah mereka ataupun sebagai oleh-oleh. Jika Anda atau anggota keluarga Anda memiliki ketrampilan membuat kue kering, sebaiknya Anda memanfaatkan  momen Natal dan Tahun baru  untuk meraup keuntungan yang besar dengan berjualan kue kering.

3. Menjual Hiasan Natal 
Anda memiliki jiwa seni sehingga bisa membuat hiasan-hiasan atau dekorasi. Keterampilan anda inipun bisa menjadi peluang usaha menjelang perayaan natal ini. Meskipun kita tahun banyak toko-toko besar yang menjual hiasan-hiasan Natal, tapi jika hiasan yang Anda jual adalah hiasan yang unik yang tidak dapat ditemukan di banyak toko maka hiasan yang anda buat akan banyak dilirik. 

4. Menjual Terompet Kertas 
Nah usaha ruamhan yang ini benar-benar bisa memberikan keuntungan besar bagi anda. Bahan-bahan yang anda butuhkan untuk membuat terompet kertas sangat murah dan mudah didapat. Setelah anda kreasi dengan apik, teromper kertas bisa anda jual dengan keuntungan mencapai 200%. Permintaan akan terompet kertas ini akan sangat meningkat pada saat menjelang malam tahun baru. 

Nah itulah Ide Usaha Rumahan Menjelang Natal dan Tahun Baru Dengan Modal Kecil yang mungkin bisa anda jalankan. Sebenarnya masih banyak ide usaha lainnya yang tentunya bisa anda gali sendiri dan disesuaikan dengan kemampuan anda. 

0 Response to "Ide Usaha Rumahan Menjelang Natal dan Tahun Baru Dengan Modal Kecil"

Posting Komentar