Rahasia Sukses Para Pemimpin Indonesia Menjadi Pemimpin Yang Di Sukai Rakyat

Rahasia Sukses Para Pemimpin Indonesia Menjadi Pemimpin Yang Di Sukai Rakyat ~ Mencoba menguak rahasia sukses para pemimpin Indonesia dengan cara membaca, mendengar, dan melihat semua fenomena yang terjadi dalam setiap babak perkembangan negara Indonesia. Kita tahu, bahwa Indonesia sudah bergonta-ganti Presiden Muladi dari Ir. Soekarno, Soeharto, Habibie, Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarno Putri, Susilo Bambang Yudoyono dan sekarang sang fenomenal Ir. H. Joko Widodo.

Dari ketujuh pemimpin bangsa tersebut pasti dicintai dan disukai oleh rakyat Indonesia. Ya, meskipun tidak semua rakyat mencintai salah satu dari mereka, tapi saya yakin sebagian besar rakyat Indonesia cinta dan bangga dengan mereka.

Apa sebenarnya rahasia mereka bisa dicintai rakyat Indonesia sehingga bisa bertengger di puncak tertinggi sistem pemerintahan Indonesia? Berdasarkan hasil penerawangan saya (wkwkwk.....) ada beberapa faktor yang menjadikan mereka sukses menjadi pemimpin Indonesia dan sekaligus dicintai oleh rakyatnya.

1. Bersahaja atau Sederhana
Rakyat Indonesia melekat erat dengan sifat ketimurannya yang handap asor (suka merendah/ tidak sombong dan takabur), hidup sederhana dan berpasrah diri terhadap takdir sang maha kuasa. Maka ketika ada calon pemimpin dengan karakter sombong, ujub, takabur, terlalu percaya diri, tidak berpasrah diri terhadap ketentuan takdir sanga maha kuasa akan cenderung tidak disukai dan tidak dipilih untuk menjadi pemimpin.

2. Berciri khas Indonesia
Rakyat Indonesia khususnya di daerah jawa tidak suka dengan warga negara Indonesia yang kebarat-baratan. Banga Indonesia sangat menjunjung tinggi nilai-nilai adat istiadat dan budaya. Maka mereka akan mencari pemimpin yang berkepribadian berbudaya, beradab, dan menjunjung tinggi adat istiadat bangsa Indonesia.

3. Berjuang dari bawah
Rakyat Indonesia cenderung suak melihat siapa yang akan memimpin mereka dengan cara sudah sebarapa besar kontribusinya bagi bangsa. Makanya, kalau ingin sukses menjadi pemimpin bangsa Indonesia tidak bisa instan. Berbuat baik dan berguna bagi bangsa harus dilakukan setiap hari tanpa harus menunggu musim pemilu dan kampanye.

4. Bisa memanfaatkan media
Media merupakan faktor pendukung dalam pembangunan Indonesia. Kita tahu bahwa negara Indonesia terdiri dari banyak pulau yang terpisahkan oleh lautan. Agar sebuah gagasan bisa menjangkau seluruh rakyat Indonesia maka mutlak dibutuhkan media. Mulai dari Radio, televisi bahkan zaman sekarang menggunakan media online. Dalam hal memanfaatkan media ini tentu setiap pemimpin beda gaya dan beda metodenya. Jadi, media sangat berperan penting dalam mengangkat yang tadinya rakyat biasa kemudian tumbuh menjadi sosok yang dihormati dan disegani. Nah, media ini sering digunakan untuk memberitahukan kepada khalayak apa saja yang sudah dilakukan oleh seorang tokoh untuk negeri ini.

Rahasia Sukses Para Pemimpin Indonesia Menjadi Pemimpin Yang Di Sukai Rakyat ini bukan hasil penelitian ilmiah yang didukung data dan fakta yang faktual. Ini hanya hasil penerawangan seorang blogger yang bingung mau menulis apa. Nah, darpada hari ini absen tidak menulis apa-apa mending menghayal menjadi presiden dan cari tahu caranya untuk menjadi presiden. Wkwkwkwkwk.........

0 Response to "Rahasia Sukses Para Pemimpin Indonesia Menjadi Pemimpin Yang Di Sukai Rakyat"

Posting Komentar