-->

17 Website Sumber Backlik Gratis Agar Kuat Di Posisi Halaman Pertama Google

17 Website Sumber Backlik Gratis Agar Kuat Di Posisi Halaman Pertama Google | SEO tidak ada batasnya, setiap waktu selalu berkembang dan bagi saya sebagai pemula sangat tidak mudah untuk dimengerti. Akhirnya cuma ikut-ikutan aja informasi yang ada di berbagai web dan blog. Salah satu hal penting yang berkaitan dengan SEO adalah backlink.

Backlink adalah URL dari web atau blog lain yang mengarah ke blog miliki kita. Meskipun saya baca di beberapa web para master SEO mengatakan bahwa backlink sudah tidak begitu memberikan efek signifikan dalam mendongkrak posisi blog di halaman google, tapi banyak juga yang mengatakan bahwa backlink masih relefan sebagai alat untuk mempetahankan posisi puncak di halaman google.

Dengan adanya backlink yang berkualitas untuk blog, maka traffic yang didapat dari google akan cenderung stabil. Artinya, posisi halaman blog bisa bertahan 10 teratas halaman google. Untuk mendukung proses ngeblog anda, baik blog yang hanya sekedar menulis ataupun yang dimonetize, beriktu akan saya share 17 website sumber backlink gratis agar kuat di posisi halaman pertama google.

1 . DMOZ
2 . Google Places
3 . Yell
4 . Google+ businness
5 . Twitter
6 . Freeindex
7 . Facebook
8 . LinkedIn
9. Craigslist
10 . Net Mums 
13. Hotfrog
14. About.me
Nah itulah 17 website sumber backlink gratis agar kuat di posisi halaman pertama google, silakan anda kunjungi satu persatu adapun bagaimana cara menanamkan backlink di websiste-website tersebut silakan pelajari sendiri. Kalau bingung, seperti biasa tanya lagi sama mbah google.