3 Hal Penting dalam Menyambut Peluang Usaha di Bidang Jasa

Peluang usaha dengan menawarkan jasa tertentu kepada konsumen tentu menjadi pilihan tersendiri bagi Anda yang ingin mencari keuntungan yang berlipat. Cukup banyak jasa yang bisa ditawarkan, mulai yang bersifat mendidik, seperti les privat hingga yang bersifat membantu dalam melancarkan perjalanan seseorang, misalnya jasa persewaan mobil rental. Namun, tidak sedikit yang telah mencobanya, tetapi kurang beruntung hingga harus gulung tikar alias bangkrut. Pasalnya, usaha yang dijalankan memang belum siap dan masih prematur. Mereka biasanya hanya ikut-ikutan saja dari orang lain yang belum tentu jasa yang dijualnya cocok. Oleh karena itu, sebaiknya Anda melakukan survey di pasar terlebih dahulu. Selanjutnya, hasil survey diselaraskan dengan keahlian dalam menawarkan jasa tertentu.
Ketertarikan atau kesenangan terhadap jasa tertentu
Sudah banyak orang yang telah mendulang sukses setelah menawarkan jasa tertentu kepada konsumen. Jasa tersebut ternyata memang menjadi hobi atau kesenangan dari pemilik usaha. Oleh karena itu, hasil usaha yang dijalankan juga maksimal. sebagai contoh, seseorang yang hobi dengan mengotak-atik suku cadang mobil. Atas nasehat dari teman dekatnya, orang tersebut akhirnya mencoba peluang usaha dengan menjual supplier sparepart atau suku cadang mobil. Bahkan, bisnisnya makin berkembang dengan bisa membangun bengkel mobil sendiri. Sekarang, bisnisnya bertambah maju dengan pencucian snow wash yang lagi ngetrend saat ini. Artinya, ketiga bisnis dapat dijalankan dengan optimal, yaitu supplier suku cadang, bengkel mobil, dan tempat pencucian mobil. Semua itu berawal dari hobi atau kesenangan sehari-hari.
Mencoba berbisnis dari yang terkecil
Bisnis apapun yang saat ini besar dan berkembang dengan pesat, awalnya dimulai dari yang terkecil. Kecuali, bisnis yang dijalankan termasuk warisan orang tuanya. Dengan memulai dari yang terkecil, modal yang Anda gunakan juga tidak besar. Dalam arti, modal pertama untuk membangun sebuah bisnis tidak terlalu besar. Hal itu bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kerugian di tengah-tengah bisnis sedang dijalankan. Setelah bisnis menjual jasa ini sudah mulai berkembang, Anda dapat menambah modal untuk memajukan usaha. Jika ada kendala yang perlu di sharing atau dibagi untuk menemukan solusinya, jangan ragu-ragu untuk berkonsultasi dengan orang yang lebih paham dan berkompeten.
Semangat pantang menyerah
Seorang pengusaha terutama yang berkutat di bidang jasa, harus mempunyai semangat pantang menyerah. Semangat tersebut sangat bermanfaat saat Anda sebagai pengusaha menghadapi berbagai masalah saat menjalankan bisnis. Permasalahan ada yang sepele, tetapi ada juga yang besar. Jika sepele, Anda sendiri dapat memecahkan dan menghadapinya. Lain halnya jika masalah tersebut cukup sulit dipecahkan, sehingga Anda harus meminta bantuan orang atau pihak lain. Satu hal yang tetap dipegang teguh adalah semangat pantang menyerah.
Itulah beberapa hal yang bisa Anda pelajari saat akan memulai berbisnis di bidang jasa. Semoga sedikit tulisan ini bermanfaat bagi Anda untuk mencari peluang usaha.

0 Response to "3 Hal Penting dalam Menyambut Peluang Usaha di Bidang Jasa"

Posting Komentar