-->

Bisnis Online Yang Tidak Populer Tapi Berpotensi Menghasilkan Uang Melimpah Dari Internet

Bisnis Online Yang Tidak Populer Tapi Berpotensi Menghasilkan Uang Melimpah Dari Internet ~ Bisnis online itu ada banyak ragamnya. Saking banyaknya saya tidak tahu semua bisnis online yang suka dijalankan oleh para netpreuneur. Mungkin karena kurangnya pengetahuan dan pengalaman saya, ada beberapa bisnis online yang  menurut saya tidak populer, tapi setelah membaca dan berkenalan dengan orang yang melakukannya, kelihatannya bisnis ini berpotensi menghasilkan uang puluhan hingga ratusan juta untuk pelakunya.

Namun tentu saja bisnis ini benar-benar memerlukan keahlian khusus. Bagi saya yang pemula dan hanya baru bisa membuat email, membuat blog dan mengetik artikel kelihatannya belum bisa menjalankan bisnis ini. Namun bisnis ini kelihatannya ada yang bisa dijalankan tanpa modal uang ada juga yang membutuhkan modal lumayan besar. Bisnis apakah ini?

1. Bisnis Online Jasa SEO
Tidak semua blogger dan pemilik web menguasai ilmu SEO (seperti saya), dan tidak semua orang mau belajar secara bertahap. Bagi mereka yang ingin cepat melejitkan bisnis onlinenya tanpa harus pusing mikirin berbagai teknik SEO, maka mereka akan memilih membayar ahli SEO untuk mempromosikan bisnisnya. Nah, bagi mereka para ahli SEO ini merupakan ladang bisnis yang menjanjikan. Kelihatannya bisnis ini bisa dijalankan tanpa modal uang, hanya bermodal keahlian di bidang SEO yang benar-benar ampuh dan terbukti bisa melejitkan bisnis online para kliennya. Bagi anda yang belum ahli SEO dan tertarik dengan bisnis di bidang ini, silakan anda pelajari segala macam seluk beluk SEO dengan tekun.

2. Bisnis Online Penulis Content
Salah satu bagian dari SEO adaalah content atau artkel. Content ini masuk ke dalam kategori salah satu SEO on page. Tidak semua blogger bisa membuat content yang SEO friendly atau mampu tapi karena terlalu banyak mengelola blog sehingga kewalahan untuk mengisi semua blog dengan artikel atau content yang berkualitas dan SEO friendly. Dari keterbatasan inilah kemudian mereka memilih untuk menggnakan jasa conten writer atau penulis konten. Biasanya para penulis konten akan mematok harga artikel mereka berdasarkan bahasa yang digunakan (Engslish atau Indonesia), dan panjang artikel. Harga per artikelnya berkisar antara 10.000 sampai 20.000 atau bahkan lebih. Nah, bagi anda yang memiliki keahlian di bidang ini, jasa penulis content bisa dijadikan sebagai bisnis online yang bisa mendatangkan uang melimpah dari internet.

3. Bisnis Online Jualan Blog Zombie
Konon katanya blog juga ada yang sudah mati dan bisa dibangkitkan kembali. Tapi tentu saja tidak menggunakan mantra-mantra menghidupkan orang mati. Hehehe....... Blog yang sudah mati kemudian dihidupkan kembali ini disebut blog zombie. Bagi blog yang sudah populer, memiliki pager rangk tinggi, alexa rank kecil dan lain sebagainya maka ini sangat baik untuk dijadikan sebagai sumber backlink untuk mendukung blog utama. Ternyata blog zombie juga banak diburu dan diperjual belikan.

4. Binis Online Jualan Aged Domain
Aged domain adalah domain yang sudah berumur dan mati kemudian dihidupkan kembali. Hampir sama dengan blog zombie. Tapi bedanya aged domain adalah berupa TLD (Top Level Domain) misal COM, ORG. CO.ID. WEB, NET dll. Banyak domain-domain yang pernah digunakan dan berumur tapi kemudian ditinggalkan oleh pemiliknya dan mengalami mati suri. Konon domain ini bisa dihidupkan kembali. Harganya sangat fantastis bergantung PR yang dimilikinya. Yang ber-PR 1 saja dijual dengan harga 325.0000 padahal harga 1 domain normal cuma 90.000.

Nah itulah 4 bisnis online yang tidak populer tapi berpotensi menghasilkan uang melimpah dari internet yang saya ketahui. Ingat itu cuma yang saya ketahui. Tentu diluar sana masih banyak bisni sonline yang tidak saya ketahui atau bahkan tidak pernah terpikirkan oleh saya. Bisnis online sangat banyak ragamnya dan setiap bisnis online memerlukan keahlian khusus dibidangnya.