-->

Tips SEO Blogger 2015, Rahasia Sukses Meningkatkan Traffic Blog

Tips SEO Blogger 2015, Rahasia Sukses Meningkatkan Traffic Blog adalah kunci sukses optimasi blog dengan mengimbangi update algoritma google terbaru. Berdasarkan informasi yang didapat di berbagai forum diskusi SEO bahwa google terus mengupdate google panda untuk menyaring setiap konten yang akan muncul di hasil pencarian google. Dampak dari update algoritma goole ini, banyak blog yang tadinya memiliki traffic pengunjung banyak kemudian tumbang berjatuhan dengan traffic yang terjun bebas.

Sebenarnya apa yang diharapkan oleh google dari update algoritma mesin pencarinya ini. Tiada lain dan tiada bukan, google benar-benar ingin menyajikan konten yang berkualitas dan relevan dengan apa yang dicari oleh para pengguna google. Nah inilah yang harus diikuti oleh para blogger agar blognya bisa terus muncul di hasil pencarian google.

Rahasia sukses optimasiblognya adalah dengan menyajikan konten yang berkualitas. Pertanyaannya kemudian adalah konten berkualitas itu seperti apa.

Anda bisa bertanya pada diri anda sendiri apakah konten yang anda sajikan memiliki manfaat atau tidak. Artinya artikel yang disajikan bukan sekedar basa-basi belaka apalagi menyesatkan. Apabila anda menyajikan artikel tentang tips trik SEO terbaru, maka sajikan itu secara benar dan bisa dipraktikkan, bukan yang mengada-ada atau hanya untuk menjebak para pembaca saja. Masalahnya saya sendiri sering sekali mendapati artikel yang menyesatkan, judulnya seolah-olah akan memberikan solusi dari masalah yang dihadapi tapi setelah memabca ternyata hanya jebakan betmen. Hehehe......

Artikel berkualitas yang dicintai google juga memiliki struktur penulisan yang baik dengan panjang kata minimal 400 kata. Akan lebih baik kalau artikel tersebut untuk optimasi SEO maka panjang kata mencapai 1000 kata. Agar lebih efektif dalam menulis artikel dalam jumlah kata tertentu anda bisa menulis artikel menggunakan microsoft word terlebih dahulu. Karena dengan menggunakan software ini jumlah kata yang anda ketik bisa langsung diketahui melalui fitur word count.

Menurut para peneliti algoritma google, artikel-artikel ini dicintai oleh google dan akan muncul dihalaman pertama hasil pencarian google dengan keyword yang relevan. Untuk itu sangat penting bagi para blogger untuk mengisi blognya dengan artikel yang berkualitas.

Optimasi SEO dengan “artikel marketing”

Istilah artikel marketing ini saya dapatkan diforum ads.id, yang dimaksud adalah artikel yang memiliki kekuatan marketing. Yaitu mampu memasarkan dirinya sendiri sehingga setiap orang aka “dipaksa” untuk melakukan share di berbagai sosial media. Artikel seperti ini biasanya adalah dengan tema :
1. lucu-lucuan
2. agama
3. kontroversi
4. unik dan aneh
5. misteri

Menulis artikel SEO friendly berkualitas tidaklah mudah, dibutuhkan pengetahuan yang mendetail terhadap apa yang ditulisnya. Selain itu juga harus memiliki banyak perbendaharaan kata agar saat menulis tidak kehabisan kata-kata. Nah, kalau anda mendapati artikel saya ini kurang atau tidak berkualitas itu karena saya tidak mengusai betul tentang tips SEO blogger apalagi harus mengikuti perkembangan algoritma google.

Tips SEO yang sangat penting adalah hindari melakukan copas artikel secara membabi buta. Kalau anda akan tertarik dengan sebuah artikel yang ada blog orang lain dan ingin memindahnya ke blog anda maka saya rekomenasikan untuk membaca dan menulis ulang kembali. Selain itu buat judul yang berbeda dari artikel yang anda copas. Karena masih menurut informasi yang saya dapat, blog-blog dengan banyak duplicat conten juga dianggap sebagai blog yang tidak baik oleh google.

Kesimpulan tips SEO 2015 rahasia sukses meningkatkan traffic blog adalah konten is the king atau konten adalah raja. Sebenarnya hal ini sudah sering dibahas di berbagai forum dan blog bahwa konten adalah raja dari sebuah blog. Artinya blog tanpa konten maka tidak ada artinya apa-apa. Sebaus apapun desain sebuh blog tanpa diisi dengan konten-konten yang bermanfaat dan berkualitas maka tidak akan ada artinya apa-apa dan akan diacuhkan oleh google.