Tips Memilih Ponsel Android Terbaik

Popularitas ponsel android terbaik sudah tidak diragukan lagi selama beberapa tahun terakhir ini. Cara kerjanya yang multi tasking membuat ponsel pintar satu ini sangat disukai banyak kalangan. Kelebihannya dalam melakukan koneksi internet dan memudahkan segala akses informasi dari dunia maya, membuat permintaan ponsel pintar semakin tidak terbendung. Karena itu penting sekali memastikan bahwa ponsel android yang kita beli adalah ponsel android terbaik diantara banyaknya pilihan ponsel android.
 
CPU, RAM dan GPU
Central Processing Unit atau lebih dikenal dengan sebutan CPU adalah bagian sangat penting dalam ponsel android. CPU adalah otak utama dalam bekerjanya sebuah ponsel android. Karena itu penting memastikan bahwa CPU yang digunakan dalam ponsel android kita adalah CPU canggih yang selalu siap mendukung kerja ponsel kita. CPU dengan spesifikasi dual core adalah CPU terbaik untuk ponsel android terbaik. Sedangkan RAM atau Random Access Memory juga tidak kalah pentingnya dalam sebuah ponsel andorid. Gunanya RAM ini adalah untuk mengatur keseimbangan kerja ponsel saat kita melakukan proses multitasking atau banyak aplikasi pada ponsel kita. Ponsel android yang baik biasanya menggunakan RAM 1 GB. Dengan spesifikasi RAM ini akan menjamin kemudahan kita mengakses berbagai macam aplikasi pada ponsel android kita tanpa masalah.
GPU atau General Processing Unit juga tidak kalah penting dalam sebuah ponsel android. GPU ini erat kaitannya dengan tampilan grafis ponsel kita. Semakin besar spesifikasi GPU pada ponsel kita, maka semakin hebat tampilan grafis ponsel kita. Kita akan mendapatkan kepuasan saat bermain game 3D dan bukan tidak mungkin kita tidak bisa lepas dari ponsel android kita.

Baterai dan Konektifitas
Kegunaan ponsel berbasis android yang sangat serba bisa membuat ponsel satu ini juga sangat boros dalam hal daya. Karena itu performa baterai harus menjadi pertimbangan saat kita memilih ponsel berbasis android. Sebaiknya pilihlah ponsel pintar android dengan baterai yang memiliki daya minimal 2000mAh. Lebih bagus lagi jika daya baterai lebih besar dari 2000mA. Selain baterai, konektifitas juga harus menjadi pertimbangan saat kita membeli ponsel android. Tentu akan sia-sia jika kita membeli ponsel android tanpa memiliki akses jaringan 3G. pastikan bahwa ponsel kita mendukung dan menjangkau jaringan 3G, HSDPA dan lebih bagus lagi jika mendukung LTE. Selain itu bluetooth, wifi dan usb port juga sangat penting dimiliki oleh sebuah ponsel pintar untuk melengkapi konektifitasnya.

Tampilan Fisik
Satu lagi hal penting yang harus dimiliki ponsel android adalah tampilan fisik seperti layar yang harus mendukung multitouch dan juga kamera dengan resolusi tinggi sehingga menghasilkan gambar terbaik untuk koleksi kita. Jangan lupa untuk memastikan gerai pembelian android kita karena melalui gerai tersebut kita mendapatkan jaminan perbaikan jika ponsel android terbaik mengalami masalah.

0 Response to "Tips Memilih Ponsel Android Terbaik"

Posting Komentar