Tips Merawat Baterai Ponsel Android

Performa baterai android adalah salah satu pertimbangan utama saat kita memutuskan untuk memilih ponsel pintar berbasis android sebagai gadget yang kita gunakan sehari-hari. Baterai ini adalah penunjang utama kita bisa mengerjakan segalanya melalui ponsel android yang kita punya. Karena itu penting memastikan bahwa performa baterai dari ponsel pintar yang kita punya prima. Dan jika kita sudah memilikinya, pastikan betul bahwa penggunaan dan perawatan yang kita lakukan menjamin performa yang prima dari baterai android milik kita.

Perawatan Fisik
Jenis baterai yang biasa digunakan dalam ponsel pintar berbasis android adalah baterai lithium. Di kalangan penggila gadget, baterai jenis ini sangatlah memiliki performa dan daya tahan yang luar biasa. Meski begitu jika tidak dibarengi dengan penggunaan dan perawatan yang maksimal, baterai tahan lama ini juga akan tetap mengalami penurunan performa atau cepat drop. Karena itu penting untuk memastikan bahwa penggunaan ponsel yang kita lakukan tidaklah membuat baterai ponsel justru semakin menurun kekuatannya. Hal paling penting yang harus kita lakukan untuk menjaga baterai android kita tetap awet dan baik performanya adalah dengan memastikan meletakkan ponsel kita pada tempat bersuhu dingin. Tidak perlu sampai dengan suhu lemari es, hanya jangan meletakkan ponsel pada tempat dengan suhu lebih dari 40 derajat celsius. Selain panas dapat menurunkan kerja baterai juga dapat menimbulkan potensi ledakan pada baterai

Penggunaan yang Bijak
Selain perawatan fisik, baterai pada ponsel android kita dapat dijaga performanya dengan menggunakan ponsel secara bijak dan tidak berlebihan. Bijak disini berarti menggunakan ponsel pintar kita untuk keperluan penggunaan yang paling prioritas. Jika kita ingin bermain sebaiknya gunakan pc atau leptop namun jangan menggunakan ponsel kita untuk bermain. Tutuplah aplikasi-aplikasi tidak berguna yang ada dalam android kita. GPS, bluetooth dan juga wifi, jika tidak diperlukan dan juga tidak digunakan sebaiknya ditutup. Nyalakan aplikasi-aplikasi tersebut jika kita benar-benar membutuhkannya. Dengan ditutupnya aplikasi-aplikasi tidak terlalu penting untuk ponsel android kita, setidaknya kita bisa menghemat daya baterai kita selama beberapa jam dan memperpanjang umur baterai kita selama beberapa tahun.

Selain itu perhatikan tampilan ponsel android kita. Aturlah tampilan ponsel kita menjadi mode hemat daya seperti pencahayaan yang tidak berlebihan. Gunakan pencahayaan layar ponsel sewajarnya dengan tidak mengurangi kenyamanan kita. Karena terlalu terang dan juga terlalu gelap juga sangat tidak baik untuk mata. Jika kita adalah pengguna android tipe yang sangat suka menggunakan animasi wallpaper maka sebaiknya matikan wallpaper tersebut dan beralihlah pada wallpaper yang telah disediakan dalam ponsel android yang kita punya. Jika kita bisa tekun merawat dan menggunakan ponsel android yang kita miliki, bisa dipastikan baterai android tidak akan kehilangan performanya beberapa tahun lebih lama dari baterai yang biasa digunakan orang-orang.

0 Response to "Tips Merawat Baterai Ponsel Android"

Posting Komentar