-->

Cara Paling Aneh Ngecas Baterai HP (Handphone) atau Ponsel

Cara Paling Aneh Ngecas Baterai HP (Handphone) atau Ponsel ~ Ada-ada saja ide para ilmuwan untuk mecnari cara alternatif dari suatu masalah. Salah satu masalah yang umum dialami oleh para pemilih HP atau ponsel adalah baterai yang ngedrop. Pada umumnya mereka akan ngecas baterap HP mereka dengan charger yang dicolokkan ke listrik, tapi dengan penemuan para ilmuwan ini para pengguna HP tidak lagi membutuhkan listrik.

Cara ngecas baterai ponsel ini benar-benar aneh. Yang paling aneh dan terkesan menjijikan adalah dengan menggunakan air seni atau air kencing. Hmm...... apakah HP atau ponsel yang ngedrop langsung dkencingi, atau baterainya dilepas dulu kemudian di kencingi? Daripada salah faham dan salah praktik sehingga mengakibatkan kerusakan pada HP anda, baca aja artikel ini sampai selesai.

5 Cara Ngecas HP atau Ponsel Paling Aneh

1. Ngecas HP Menggunakan Urine atau Air Kencing

Cara alternatif ngecah HP ini mungkin tidak pernah terpikirkan oleh sebagian besar pengguna HP, tapi berkat pemikiran sejumlah ilmuwan dari Bristol Robotics Laboratory dan University of Bristol dan menemukan penemuan mereka dengan sebutan Microbal MFC.

Metode baru untuk ngecas HP diciptakan oleh para ilmuwan untuk menumbuhkan sejenis bakteri bermanfaat yang dapat dimanipulasi untuk merubah urin menjadi zat ceramic cylinder. Ceramic cylinder sendiri diyakini dapat menghasilkan energi listrik statis untuk akhirnya ditampung dalam kapasitator sebelum dialirkan ke baterai ponsel.

Namun penemuan ini belum dikemas sehingga bisa digunakan secara massal. Nah untuk langkah selanjutnya mereka akan memikirkan bagaimana penemuannya ini dapat dikemas secara praktis sehingga dapat dimanfaatkan bagi keperluan massal.

2. Ngecas  HP dengan Berjalan Kaki (SolePower)

Kalau cara ngecas HP hasil inovasi para ilmuwan, yang ini adalah karya keratif dua mahasiswa teknik bernama Matthew Staton dan Hana Alexander dari Carniege Mellon University, Pennsylvania, Amerika Serikat. Hasil riset Awalnya kedua mahasiswa merancang SolePower hanya untuk menyalakan LED pada bagian bawah sepatu sebagai senter. Namun, akhirnya mereka berdua memutuskan untuk mengembangkan SolePower untuk kebutuhan yang lebih luas.

Proyek inovatif dua mahasiswa ini kemudian dikampanyekan melalui situs Kickstarter ini dinamakan dengan SolePower. Sol khusus yang digunakan di dalam sepatu akan menangkap energi kinetik dan menyimpannya dalam cadangan baterai eksternal. Dengan memanfaatkan setiap langkah pengguna sekitar 2,5 mil atau 4km untuk mengisi baterai ponsel berkapasitas 2.100 mAh.

3. Ngecas HP dengan Panas Tubuh

Sudah diketahui secara umum bahwa tubuh manusia memiliki muataan listrik. Bahkan para pesulap seperti Dedy Corbuzer saja sering menampilkan atraksi menyalakan lampu listrik dengan mengandalkan energi listrik dari tubuh.

Cara ngecas HP atau Ponsel Cara unik ini dikembangkan oleh perusahaan teknologi asal Inggris Vodafone yang berkerjasama dengan sejumlah ilmuwan dari University of Southhampton.

Charger HP ini diberi nama The Power Pocket Charger ini juga hadir dengan desain yang sangat unik, yaitu berupa sebuah saku celana dan kantong tidur (sleeping bag). Saku celana dan kantong tidur terbuat dari sebuah bahan termokopel yang merupakan bahan termoelektrik yang sangat fleksibel dan efektif menghantarkan panas.

Cara kerja dari charger unik ini adalah dengan memanfaatkan suhu panas tubuh pengguna yang dialirkan melalui lapisan dalam termokopel saku celana atau kantong tidur, kemudian mengubahnya menjadi tenaga listrik yang digunakan untuk mengisi ulang daya baterai.

4. Ngecas HP atau Ponsel Kompor PowerPot

Ngecas HP atau Ponsel degan Kompor? Jangan berpikir kalau yang digunakan adalah kompor biasa dengan cara membakar HP (hahahaha........) Alat ngecas baterai ponsel berupa kompor ini yang didesain secara khusus studio Brooklyn. Sebuah generator thermoelectric disematkan dalam panci yang juga bisa digunakan untuk memasak. Sebuah slot USB terletak di bagian bawah kompor dan bisa menghasilkan listrik sebesar 5 - 10 watt.

Kompor untuk ngecas HP ini sedang mengumpulkan dukungan untuk memasuki proses produksi massal dan dipasarkan seharga US $ 149.

5. Ngecas HP dengan Memanfaatkan Gowesan Sepeda

Bagi anda para pecinta olahraga sepeda, charger yang satu ini tentu bisa menjadi solusi mengisi daya baterai ponsel. Produk yang tengah mengumpulkan dana dari situs Kickstarter ini dibanderol seharga US $ 5. Cara pakainya sesederhana Anda menggerakkan kaki saat bersepeda. Sebuah kabel USB dan generator melengkapi sepeda ini untuk mengubahnya menjadi daya bagi ponsel Anda.

Sumber informasi : http://oppo.liputan6.com

Nah itu tadi Cara Paling Aneh Negecas Baterai HP (Hanphone) atau Ponsel mulai dari yang menjijikan sampai dengan memadukan gaya hidup sehat dan pemanfaatkan energinya. Karena ini memang cara-cara ngecas HP paling unik maka akan sangat sulit ditemukan dipasaran secara umum. Mungkin kalau proyek mereka para penggagasnya untuk memproduksi secara massal, baru bisa digunakan secara umum.