Cara Paling Unik Memperbaiki CD DVD Rusak Ringan Sampai Parah

Cara Paling Unik Memperbaiki CD DVD Rusak Ringan Sampai Parah ~ Anda punya koleksi CD atau DVD kesayangan? Misal koleksi album dari artis idola atau film pavorit. Mengoleksi CD atau DVD bagi sebgaian rang merupakan hal yang sangat membanggakan. Apalagi kalau pada covernya terdapat tandantangan artis idola. Namun apalah artinya kalau semua koleksi tersebut tidak bisa lagi diputar.

Padahal seperti kita ketahui bahwa CD atau DVD adalah media penyimpanan data yang rentang dengan kerusakan. Tergores sedikit saja maka akan mengakibatkan data didalamnya rusak atau tidak lagi diputar secara normal.

Kalau yang rusak adalah CD atau DVD yang banyak beredar di toko-toko terdekat maka tidak usah ambil pusing, langsung aja beli lagi yang baru. Tapi bagaimana kalau itu merupakan edisi spesial dan diproduksi secara terbatas dan tidak di perbanyak lagi secara legal.

Tentu sangat disayangkan kalau CD atau DVD kesayangan anda rusak dan tidak bisa diputar lagi. Nah, jangan panik dan jangan langsung dibuang kepingan CD anda. Ada cara atau solusi untuk mengembalikan kondisi CD atau DVD yang rusak ke kondisi normal.

Cara paling unik memperbaiki CD atau DVD Rusak

Ya, cara ini menurut saya terbilang sangat unik dan sebelumnya tidak pernah terpikirkan. Tapi ketika browsing din internet ternyata ada cara unik untuk mengembalikan CD atau DVD yang rusak ke kondisi normal.

3 Cara Unik Memperbaiki CD atau DVD Rusak

Memperbaiki CD/DVD dengan Pisang
Pisang selain lezat juga memiki banyak manfaat. Untuk kesehatan manusian juga memiliki banyak manfaat. Tapi kalau bermanfaat untuk memperbaiki CD/DVD rusak benar-benar hal yang sangat unik. Yang digunakan tentu adalah pisang yang sudah matang. Oleskan pisang matang yang sudah dilembutkan pada kepingan CD kemudian ratakan dengan tisu.

Memperbaiki CD/DVD dengan Odol
Pasta gigi atau odol juga bisa untuk mengembalikan kondisi CD/DVD yang rusak lho. Di tingkat kerusakan yang lumayan parah, sebaiknya gunakan pasta gigi atau odol bisa kok dipakai untuk membersihkan CD/DVD yang rusak penuh goresan(baret)

Memperbaiki CD/DVD dengan Braso
Cara ini terbilang beresiko tinggi, sebab efek yang dihasilkan cuma ada dua kemungkinan, yaitu CD/DVD kembali normal atau justru sebaliknya menjadi rusak parah. Jadi, cara ini tidak disarankan untuk CD atau DVD dengan kerusakan ringan. Bila sudah sangat parah, cairan pengkilap logam, atau banyak di pasaran dengan merk Braso ini dibilang paling efektif membersihkan CD/DVD yang penuh goresan.
Nah itulah Cara Paling Unik Memperbaiki CD DVD Rusak Ringan Sampai Parah. Dalam proses memperbaiki CD atau DVD rusak ini perlu anda perhatikan cara pengolesan bahan pada permukaan yang rusak. Yaitu jangan dilakukan memutar mengikuti putaran kepingan CD tapi lakukan secara vertitak dan ditarik keluar dari arah lubah CD ke tepi CD.

0 Response to "Cara Paling Unik Memperbaiki CD DVD Rusak Ringan Sampai Parah"

Posting Komentar