Mengubah Gambar 2D Menjadi Animasi 3D Menjadi Sangat Mudah

Mengubah Gambar 2D Menjadi Animasi 3D Menjadi Sangat Mudah ~ Anda bermimpi ingin menjadi seorang animator 3 dimensi atau ahli membuat animasi 3D. Impian anda bisa terwujud dengan mudah. Karena untuk bisa menjadi seorang animator 3D tidak harus memiliki keahlian lebih dibidang desain 3D. Hal ini karena teknologi komputasi yang memungkinkan merubah gambar 2D menjadi animasi 3D. Salah satunya adalah dengan aplikasi yang bisa merubah gambar 2D menjadi animasi 3D.

Aplikaasi konversi gambar 2D menjadi animasi 3D yang saya bicarakan adalah Live2D, yaitu aplikasi yang dikembangkan oleh Cybernoid yang merupakan teknologi gambar pertama di dunia yang memungkinkan gambar 2D menjadi 3D. Teknologi sudah mendukung berbagai konsol portabel dan smartphone, dan Live2D sudah memanfaatkan hal tersebut untuk permainan yang mengambil bentuk dari karakteristik unik gambar yang dihasilkan oleh pekerja seni. 

Dengan menggunakan aplikasi ini anda akan bisa membuat gambar 2D anda menjadi bergerak hanya dengan cara menyentuh di layar sentuh anda, obyekpun akan ikut begerak menoleh ke samping kanan dan kiri mengikuti gerakan sentuhan anda. Selain itu anda bisa membuat gerakan lainnya seperti menggerakkan bulu mata dan matanya. 
 

Membuat animasi 3D atau animasi 3 dimensi menjadi lebih cepat dan mudah

Ya dengan aplikasi Live2D ini pekerjaan membuat animasi 3D menjadi lebih cepat dan mudah, bahkan bagi anda yang tidak memiliki keterampilan lebih dibidang desain animasi 3D. Live2D tersedia dalam dua versi, yakni polygon dan vector. 

Cara Membuat Animasi 3D Dengan Live2D

Mengenai bagaimana cara membuat animasi 3D dari gambar 2D statik, berikut saya kutip langsung dari situs resminya. Tapi karena saya tidak ahli dalam menterjemahkan bahasa inggris menjadi bahasa Indoensia, dan kalau menterjemahkan dengan google translate kadang menjadi kacau maka saya kutip asli apa adanya saja.

Prepare original drawing

Every Live2D model is made from a static 2D character. The character needs to be separated in parts so that you can apply polygons on top to deform them. This preparation process can be processed automatically directly loading a Photoshop file.
女の子正面イラスト
Your character
パーツ別に分解した画像
Draw it in layers to make it easy to separate into parts

Make a model using Modeler

Once your character is prepared, use Live2D Cubism Modeler's powerful editing tools like Deformer to deform the character for different angles, emotions, and all the expressions you want it to have and Motion Parameter to register complex deformation. You can apply a template model to automatically transfer these expressions to your character.
Creation of model

Make animation with Animator

Once your character is modeled, import it into Live2D Cubism Animator. Simply control Parameters you set in Modeler to make smooth animation. You can even control the model on Adobe After Effects or make realistic hair movements by applying physics computation.
Creation of animation

Make movies, apps, and more!

Animation you made with Animator can be exported in a movie file, animated GIF, or image sequence. Also, you can export files to be used in app/game development and other applications.

Untuk mendownload aplikasi Live2D pengubah gambar 2D menjadi animasi 3D silakan langsung saja ke situs resminya 

0 Response to "Mengubah Gambar 2D Menjadi Animasi 3D Menjadi Sangat Mudah"

Posting Komentar