Panduan Memilih Laptop Terbaik Untuk Game Dengan Harga Murah

Panduan Memilih Laptop Terbaik Untuk Game Dengan Harga Murah ~ Laptop bagi sebagian orang tidak hanya sebagai alat kerja tapi justru sebagai alat hiburan, salah satunya adalah untuk bermain game.  Sebenarnya laptop tidaklah layak untuk bermain game apalagi game 3D yang bisa membuat sebuah PC Desktop harus bekerja ekstra keras untuk menyuguhkan kecepatan dan gratis yang menawan. Komputer desktop saja terkadang harus mengalami hang untuk menjalankan game 3D, apalagi kalau laptop. 

Tapi bukan berarti saya melarang anda untuk menggunakan laptop untuk bermain game, karena masih ada solusi untuk mendapatkan laptop dengan performa tinggi dan mampu memainkan permainan game dengan kulitas gratis yang menawan. Apalagi kalau anda memiliki cukup dana simpanan, maka anda bisa membeli laptop high end dengan harga selangit, maka anda akan mendapatkan sebuah laptop dengan performa yang sangat inggi untuk memainkan berbagai macam game 3D.

Memilih terbaik untuk bermain game dengan harga murah adalah solusi bagi anda yang kurang memiliki cukup uang untuk membali laptop dengan harga selangit. Perkembangan teknologi komputasi yang semakin pesat seperti sekarang ini, memungkinkan anda untuk mendapatkan laptop dengan performa tinggi dengan harga terjangkau. Karena dengan semakin berkembangnya teknologi komputasi membuat harga komputer dan laptop di pasaran semakin mengalami penurunan. Sebagai contoh, pada saat teknologi Core 2 baru lahir, laptop dengan processor ini dibandrol antara 8 - 10 jutaan, tapi sekarang laptop dengan performa lebih tinggi dengan teknologi Core I3, I5 dan I7 hanya berkiras antara 4 - 6 jutaan saja.

Yang perlu anda lakukan adalah selektif dalam memilih laptop. Maka panduan cara memilih laptop terbaik dengan harga murah harus jadikan sebagai guide saat anda akan membeli laptop. Untuk memilih laptop terbaik ada beberapa hal yang harus anda perhatikan, diantaranya yang paling penting adalah sebagai berikut :

1. Prosessor

Prosessor adalah komponen yang paling penting pada sebuah laptop dan komputer maupung gadget sepert smarphone. Prosessor juga menjadi penilaian awal performa sebuah laptop. Namu yang perlu menjadi perhatian bukan hanya tingginya GHz tapi juga jumlah inti otak, arsitektur dan sistem hyper threading pada sebuah prosessor. Lihatlah Teknologi yang dibawakan oleh sebuah prosessor tersebut, lihat juga benchmark sintetis yang diberikan oleh media yang membahas secara khusus tentang perbandingan berbagai produk komputer baik media cetak maupun online.

2. VGA Card

VGA Card merupakan komponen penghasil visualisasi pada sebuah laptop dan komputer, juga menjadi bagian penting yang tidak boleh terlewatkan dari perhatian anda ketika akan membeli sebuah laptop. Meskipun teknologi porcessor sudah tinggi tapi kalau VGA memiliki kualitas rendah maka akan mengganggu visualisasi pada laptop. Hal ini akan lebih terasa ketika anda memainkan game 3D dengan kulitas grafis tinggi. Memilih VGA dalam sebuah laptop itu memang gampang-gampang susah. mengapa? kadang terjadi dilema dimana prosessor memiliki kinerja yang tinggi sedangkan VGA hanya memiliki kinerja yang rendah. ini tidak berlaku untuk laptop yang memang dibuat high performance. ya, Inilah stategi pasar, anda harus jeli dalam memilih VGA pada sebuah laptop. juga buatlah keputusan dimana anda akan menitik beratkan pada prosessor atau pada VGA. untuk gaming saya sarankan pilih VGA yang tangguh.

3. Hard Drive atau Hardisk

Hard drive atau hard disk adalah komponen komputer yang berfungsi sebagai penyimpan data dan sistem dari laptop atau komputer. Komponen ini juga sangat berpengaruh dalam menentukan kinerja sebuah laptop. Berdasarkan informasi yang didapat dari berbagai situs benchmark maka Hard Drive terbaik adalah tipe SSD (Solid State Drive). Hard Drive tipe ini dapat memberikan kecepatan transfer hingga 2 (atau bahkan 4) kali lipat dari Hard Drive biasa, selain itu Hard Drive SSD juga memiliki keunggulan dari Hard Drive biasa, seperti tahan goncangan karena SSD tindak lagi menggunakan disk yang berputar, ringan dan dan irit daya. Meskipun hard drive tipe SSD ini masih terbilang mahal tapi ada juga hadr drive SSD dengan harga 1.2 jutaan berkapasitas 128 GB. Selain bisa untuk menunjang kinerja laptop saat operasional teruama main game Hard Drive ini dapat mempercepat waktu booting.

4. RAM

RAM merupakan memori penyimpanan berkala. atau sedehananya memori ini menyimpan pekerjaan kita saat itu juga, jika laptop dimatikan maka RAM ( Random Accsess Memory ) akan menghapus penyimpanan tadi secara otomatis. logikanya, jika RAM semakin besar maka akan semakin bagus. maka pilihlah laptop dengan memori RAM yang besar.


Panduan Memilih Laptop Terbaik Untuk Game Dengan Harga Murah ini saya sajikan untuk anda yang sedang mencari laptop terbaik dengan harga murah. Namun dari 4 hal yang sudah saya bahas di atas, ada hal yang juga harus menjadi bahan perhatian yaitu display, layar, monitor atau LCD dari laptop. Pilih laptop dengan LCD yang nyaman untuk bermain game, biasanya yang memiliki dimensi persegi panjang (wide).

0 Response to "Panduan Memilih Laptop Terbaik Untuk Game Dengan Harga Murah"

Posting Komentar