10 Rahasia Sukses Orang Jepang Yang Bisa Anda Tiru

10 Rahasia Sukses Orang Jepang Yang Bisa Anda Tiru ~ Bangsa Jepang memang terkenal dengan kehebatannya dalam mengelelola sebuah kemajuan bangsa. Sebuah negara yang luasnya tidak seberapa jika dibandingkan dengna Indonesia, tapi posisinya di sangat diperhitungkan dalam kancah perpolitikan dunia.

Dalam artikel sebelumnya saya sudah membahas tentang Rahasia Wanita Jepang Memiliki Tubuh Langsing dan Panjang Umur, nah ternyata bangsa Jepang juga memiliki banyak rahasia untuk mencapai kesuksesan. Bangsa jepang adalah bangsa yang ulet, tekun, pekerja keras dan masih banyak lagi hal yang menunjung kesuksesannya. Lebih lengkapnya berikut akan saya ulas secara detail mengenai rahasia sukses orang Jepang.

10 Rahasia Sukses Orang Jepang Yang Bisa Anda Tiru

Rahasia Sukses Pertama adalah Malu

Budaya malu merupakan hal yang sangat melekat pada bangsa Jepang. Namun budaya malu ini dierapkan dalam hal-hal yang tepat, bukan malu untuk berbuat kebaikan melainkan malu ketika gagal melakukan hal kebaikan. Sebagai contoh ada para pemimpin bangsa jepang yang mengundurkan diri dari jabatannya karena gagal dalam mengemban tugasnya, bahkan ada menteri perhubungan bunuh diri setelah terjadi kecelakaan kereta api maha dahsyat.

Rahasia Sukses Kedua adalah Mandiri

Mandiri adalah rahasia sukses kedua orang Jepang. Sehingga sikap mandiri ini sudah secara didni, anak TK di Jepang dilatih membawa tas besar berisi pakaian ganti dan juga berisi bakal untuk makan siang di sekolah.

Rahasia Sukses Ketiga adalah Pantang Menyerah

Dalams ikap pantang meyerah ini, bangsa Jepang sudah teruji tangguh. Berbagai macam kesulitan dan kehancuran tidak menjadikan Bang Jepang berhenti bergerak dan menjadi bangsa terbelakang, tapi justru berkembang menjadi bangsa yang maju dan modern. Bom ataom Nagasaki dan Hirosima yang telah meluluh lantahkan negeri Jenang, disusul dengan kalah perang degan sekutu, kemudian gempa bumi dahsyat di Tokyo, adalah contoh yang telah menjadi ujian terberat bangsa Jepang. Dari kehancuran tersebut, justru bangsa Jepang bangkit dengan membangun industrik otomotif yang kemudian diperhitungkan di mata dunia.

Rahasia Sukses Keempat adalah Loyalitas

Loyalitas atau kesetiaan adalah milik orang Jepang yang sudah menjalin komitmen baik dalam kehidupan sehari-hari (hubungan sosial) maupun hubungan kerja. Loyalitas membuat sistem kerja tertat rapi, jarang ada orang Jepang pindah kerja dari temapt satu ke tempat lain.

Rahasia Sukses Kelima adalah Inovasi

Invonasi adalah kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang berbeda dengan yang lain. Hla inilah yang dimiliki oleh orang Jepang. Ana pati tahu bahwa orang Jepang bukan bansa penemu, tapi bisa mengemas hasil temuan orang menjadi sesuatu yang berbeda yang disukai oleh masyarakat.

Rahasia Sukses Keenam adalah Kerja Keras

Bangsa Jepang memiliki jam kerja yang sangat tinggi jika dibandingkan dengna masyarakat Erofa. Bagi bangsa Jepang pulang cepat adalah hal yang boleh dikata memalukan.

Rahasia Sukses Ketujuh adalah Menjaga Tradisi

Menghormati orang tua dan ibu rumah tangga, budaya wanita Jepang sudah menikah tidak bekerja masih ada, budaya meminta maaf sangat reflek, yang tertabrak sepeda minta maaf

Rahaisa Sukses Kedelapan adalah Gemar Membaca

Jika anda pergi ke Jepang maka jangan heran kalau banyak orang yang memanfaatka waktu luangnya untuk membaca. Misal saat menunggu kendaraan umum, mereka akan membaca buku, pada saat dukuk di kereta api pada penumpang orang Jepang semua membaca.

Rahasia Sukses Kesembilan adalah Hemat

Orang Jepang juga orang-orang yagn sangat memperhitungkan segala sesuatunya dengan cermat. Merka anti sikap konsumerisme. Sebisa mungkin untuk melakukan penghematan, bahkan untuk belanja sehari-hari mereka akan menunggu toko menjelang tutup, karena saat itu toko di Jepang katanya melakukan diskon untuk para konsumennya.

Rahasia Sukses Kesepuluh adalah Kerjasama Kelompok

Budaya gotong royong bukan hanya milik bangs Indoneseia yang terkadang anya berupa slogan saja. Pada kenyatannya banya orang Indonesia yang merasa hebat sediri, merasa bangga dengan dirinya sendiri, merasa sangat berpedan dalam sebuah pencapaian. Tapi orang Jepang sangat menghargai kerjasa sama kelolompok. Bahkan klaim hasil pekerjaan bukan atas nama pribadi tapi atas nama kelompok.

Kesimpulan 10 Rahasia Sukses Orang Jepang Yang Bisa Anda Tiru ini adalah ternyata sebagian juga dimiliki bangsa Indonesia. Hanya mungkin pengaplikasiannya yang kurang tepat atau banya orang Indonesia yang memiliki kesepuluh rahasa sukses di atas. Sebenarnya, kalau ada kemauan maka bangsa Indonesia juga bisa menjadi seperti bangsa Jepang.

0 Response to "10 Rahasia Sukses Orang Jepang Yang Bisa Anda Tiru"

Posting Komentar