Cara Mendapatkan Foto Terbbaik Dari Kamera Lensa Fish Eye

Cara Mendapatkan Foto Terbbaik Dari Kamera Lensa Fish Eye ~ Lensa fisheye adalah lensa yang bisa memberikan efek cembung atau efek mata ikan pada hasil jepretan sebuah obyek. Lensa fish eye banyak dijual di toko-toko atau counter-counter asosoris HP maupun kamera digital. Selain bisa menggunakan lensa fish eye sungguhan, bagi para pengguna android anda juga bisa menggunakan software lensa fish eye yang memilih fungsi sama dengan lensa fish eye sungguhan. Silakan anda buka software lensa fish eye terbaik untuk android.

Lensa fish bisa menjadi sarana menyenangkan sekaligus lebih mengeksplor kemampuan fotografi anda. Dengan menggunakan lensa fish eye anda bisa memotret obyek dengan menambahkan efek surealis melengkung pada foto dan akan menjadi tantangan baru bagi fotografer amatir serta menambahkan dimensi kreatif untuk fotografer profesional. Bagi anda para pemula di bidang fotografi berikut saya kutipkan tips untuk mendapatkan hasil terbaik dari jepretan kamera yang menggunakan lensa fish eye.

Tips Mendapatkan Foto Terbaik Denga Kamera Lensa Fihs Eye

1. Memilih lensa fisheye terbaik

Lensa terbaik bukan berati lensa termahal, tapi adalah lensa yang tepat dengan lensa kemera digital anda. Dipasaran ada banyak jenis lensa fisheye sehingga Anda harus meluangkan waktu untuk memilih secara seksama agar mendapatkan lensa fish eye yang tepat.

2. Pilih obyek fotografi terbaik

Selain keahlian dibidang fotografi untuk menghasilkan foto terbaik, obyek yang menjadi target shoot pun akan sangat berpengaruh terhadap hasil akihir sebuah karya fotografi. Lensa fisheye bekerja paling baik dalam jarak dekat seperti umumnya tipe lensa wide angle (sudut lebar) lain. Akan lebih baik kalau kemera lensa fish eye digunakan untuk mengambil obyek lanscape atau pemandangan.  Untuk mendapatkan efek yang lebih unik, bidiklah obyek pada sudut yang tidak biasa seperti dari ketinggian membidik ke arah bawah, atau dari bawah membidik ke ketinggian.

3. Pasang lensa ke kamera dengan baik

Beberpa jenis kamera lensha fish eye memilih perlengkapan tersendiri untuk memasangkannya pada lensa kemera. Pelajari lensa fish eye yang anda beli sebelum dipasang, baru kemudian padang dengan baik dan benar.

4. Mengubah pengaturan kamera pada setting terbaik

Untuk mendapatkan hasil terbaik atur setting kamera pada aperture priority (biasa disimbolkan dengan Av) serta atur aperture pada F5.6. Mengatur pada aperture priority akan membuat kamera menghasilkan gambar seimbang karena jumlah cahaya yang masuk lensa bisa terukur.

5. Bidik melalui viewfinder

Dengan menggunakan viewfinder anda bisa mempredisksi hasil akhir dari karya fotografi anda.
Atur agar fokus objek Anda berada ditengah karena objek yang berada di pinggir viewfinder akan mengalami distorsi paling besar.

6. Lebih dekat lebih baik

Kamera lensa fihs eye akan lebih baik kalau digunakan untuk memotret obyek dengan jarak yang lebih dekat. Karena detaik dari obyek akan terlihat lebih artistik, jadi tidak cocok untuk mengambil obyek dengan jarak jauh. Semakin dekat Anda dengan obyek serta semakin ekstrim sudut yang Anda gunakan, akan semakin dramatis efek lensa fisheye yang akan Anda dapatkan.


Nah itulah cara mendapatkan foto terbaik dari kamera lensa fish eye yang anda gunakan. Untuk lebih mendapatkan hasil yang menakjubkan anda jangan bosan-bosan untuk terus bereksperimen. Karena para fotografer professional saat ini juga berasal dari ketekunan mereka dalam bereksperimen.

0 Response to "Cara Mendapatkan Foto Terbbaik Dari Kamera Lensa Fish Eye"

Posting Komentar