5 Cara Jualan Produk Affiliasi Agar Laris Manis

5 Cara Jualan Produk Affiliasi Agar Laris Manis ~ Strategi jualan produk affiliasi ini untuk melengkapi artikel saya sebelumnya 10 kelebihan bisnis affiliasi. Bagi anda yang sudah membaca artikel saya tersebut mungkin sudah mantap untuk menapaki bisnis affiliasi secara fokus. Namun modal kemantapan saja belum cukup agar bisa sukses menjual bisnis affiliasi, teknik bagaimana cara menjual produk affiliasi sangat perlu untuk di kuasai.

Tips menjual produk affiliasi ini saya sadur dari tulisannya para ahli yang sudah sukses menjual berbagai macam produk secara online, baik itu produk digital maupun produk fisik. Jadi, tulisan ini bukan merefleksikan bahwa saya seorang ashli marketter, tapi saya juga ingin belajar bersama dengan anda-anda semua yang membaca artikel ini.

Baiklah, tidak usah panjang lebar lagi, inilah 5 Cara Jualan Produk Affiliasi Agar Laris Manis


Jualan Produk Affiliasi Dengan Email Marketing

Menjual produk affiliasi via email akan lebih tertarget dan tepat sasaran. Akan tetapi dengan catatan tidak dengan membabi buta (asal email). Kita harus memfilter email yang benar-benar memiliki interest terhadap produk yang kita jual. Maka sangat penting untuk mengumpulkan email atau list building email. Terkait list building ini banyak teknik yang digunakan, secara umum saya sering menemukan para master bagaimana cara melakukan list building yaitu dengan cara share ebook gratis dengan sarat harus submit email terlebih dahulu. Tentunya itu hanya satu cara saja, masih banyak cara melakukan list building, termasuk saat anda menjadi seorang memberi dari bisnis online tertentu disitu biasanya anda akan memiliki member dengan email tercantum di dalamnya. Nah itu juga bisa dikumpulkan sebagai kumpulan email yang bisa dijadikan sebgai target pemasaran anda.

Jualan Produk Affiliasi Dengan Blog

Menjual produk atau mempromosikan produk affiliasi bisa juga dilakukan dengan menggunakan media blog, bahkan hal ini umum dilakukan oleh para affiliater. Maka buatlah blog yang memiliki konten terkait dengan produk yang ditawarkan. Matching antara konten blog dengan produk yang ditawarkan sangat penting.

Jualan Produk Affiliasi Dengan Media Sosial

Media sosial seperti facebook dan twitter tidak hanya sebagai media komunikasi tapi kemudian berkembang menjadi sebuah pasar online yang besar. Banyak orang melakukan jual beli via facebook dan twitter. Nah kita sebagai affiliater juga bisa mempromosikan produk affiliasi kita dengan menggunakan media sosial tersebut. Secara umum cara yang dilakukan adalah dengan share link affiliasi di media sosial. Tapi cara share link ini harus cerdas, saran saya gunakan shot link terlebih dahulu. Untuk menyingkat link (short link) saya biasa menggunakan http://goo.gl atau saya menggunakan free domain dari www.co.nr seperti salah satu link affiliasi saya www.teknisikomputer.co.nr
Selain itu saat share link di media sosial juga jangan membabi buta, karena orang lain akan merasa bosa dengan status yang kita buat. Buatlah status yang menarik, yang memotivasi baru taruh link di bawahnya.


Jualan Produk Affiliasi Dengan Forum

Banyak forum jual beli online, salah satu forum terbesar di Indonesia adalah kaskus. Silakan anda gunakan meda forum online tersebut sebagai media promosi bagi anda.

Jualan Produk Affiliasi Dengan Iklan

Kalau memungkinkan (anda memiliki budget lebih) anda bisa menjual atau mempromosikan produk affiliasi melalui iklan. Media iklan yang umum adalah iklan PPC (Pay Per Click) seperti kliksaya, kumpulblogger, google adsense atau yang lainnya. Biaya iklan akan dihitung berdasrkan hit atau klik terhadap iklan anda. Selain melalui iklan PPC anda juga bisa memasang iklan di blog atau website yang memiliki konten sama dengan produk yang anda tawarkan. Misal anda menjual ebook tentang strategi marketing maka anda harus memasang iklan di blog atau website dengan konten bisnis online atau sejenisnya. Intinya konten dari web atau blog harus matching dengan produk yang anda promosikan.

Nah itulah 5 Cara Jualan Produk Affiliasi Agar Laris Manis bagi anda yang baru di dunia affiliasi semoga bisa cepat menctak gol (berhasil menjual). Kita di sini belajar bersama dan semoga bisa sukses bersama-sama. Amiin.

0 Response to "5 Cara Jualan Produk Affiliasi Agar Laris Manis"

Posting Komentar