5 Cara Mudah Memulai Binis Online Untuk Pemula

5 Cara Mudah Memulai Binis Online Untuk Pemula ~  Banyak cerita tentang binis online. Cerita sukses degan bisnis online, orang yang kaya dari bisnis online menyebar di dunia maya dan mampu menghipnotis setiap pembacanya. Lalu benarkah bahwa mereka sudah sukses dari bisnis online? Benarkan mereka sudah kaya dari bisnis online? Atau itu hanya sebuah berita bohong (HOAX) saja.

Cerita tentang orang-orang yang sukses dari bisnis online tidak semua benar namun tidak juga semuanya bohong. Memang ada orang-orang yang sudah sukses meraup untung jutaan bahkan ratusan juta hanya dengan menggunakan teknologi internet. Bahkan di Magelang ada seorang pebisnis online bernama Sembodo Malik yang sudah berhasil meraup ribuan dolar dari internet. Kesuksesannya tidak hanya dinikmatinya sendiri, tapi beliu menularkan ilmunya kepada para anak mudah dilingkungan sekitar dengan mendirikan Kampung Blogger. Cerita selengkapnya silakan baca Kisah Sukses Blogger Magelang Hasilkan Ribuan Dolar Perbulan

Di sini saya bukan seorang pebisnis online sukses, saya juga bukan orang kaya raya baik dari hasil bisnis online mapun bisnis ofline. Saya hanya seorang blogger pemula yang baru bisa mengecap ratusan ribu saja dari manisnya bisnis online. Tapi, juga tidak salahnya kalau saya sharing informasi tentang cara memulai bisnis online bagi pemula.

5 Cara Mudah Memulai Binis Online Untuk Pemula

1. Memulai Bisnis Online Dengan Menjadi Publisher Google Adsense

Google adsense adalah bisnis Pay Per Click (PPC) dari perusahaan internet raksaa Google. Bisnis ini menjadi primadona bisnis online bagi sebagian besar blogger. Karena hanya dengan cukup memiliki web atau blog dengan pengunjung lumaya banyak, sudah bisa menghasilkan dolar dari internet. Sebenarnya, untuk bisa menghasilkan uang dari bisnis PPC tidak harus bergabung dengan Google Adsense ada juga banyak bisnis PPC lokal lainnya yang siap membayar anda, asal anda memiliki web atau blog dengan traffic tinggi.

2. Memulai Bisnis online dengan Jualan Space iklan

Web atau blog yang ramai pengunjung tidak hanya bisa dimonetasi melalui bisnis PPC, anda juga bisa memberikan layanan iklan mandiri. Yaitu menyediakan space iklan kemudian dijual kepada para pengiklan. Dengan cara ini semuanya diatur oleh anda sendiri, berapa harga yang anda inginkan, berapa lama waktu tayang dan sebagainya.

3. Memulai Bisnis Online dengan Ikut Affiliate Program

Konsep dari affiliate program adalah membantu menjual produk milik orang lain dan kita akan mendapat komisi yang bervariasi dari penjualan tersebut. Komisi yang di dapat biasanya mulai dari 50% dari harga jual bahkan lebih (untuk produk informasi/downloadable). Bisnis online ini sangat mudah dijalankan di sela-sela waktu luang Anda.

4. Memulai Bisnis Online dengan Menulis (content writer)

Kalau anda memiliki keterampilan dalam membuat artikel dalam jumlah banyak dan dalam waktu singkat, maka anda berpeluang untuk menjadi sebagai conter writer. Di dunia maya ini banyak para blogger yang kewalahan mengisi blog dan websitenya dengan artikel-artikel berkualitas. Sebagai alternatifnya mereka memilih membeli artikel buatan para content writer. Anda bisa menentukan harga sendiri tergantung dari kategori artikel dan jumlah kata dalam sebuah artikel.

5. Memulai Bisnis Online dengan Mengikuti Survey

Anda akan dibayar kalau mengisi form isian survey dari beberapa buah perusahaan besar yang sedang study pasar.

Nah itulah 5 Cara Mudah Memulai Binis Online Untuk Pemula yang bisa anda lakukan sekarang juga. Bisnis online yang sudah saya sebutkan diatas tergolong mudah untuk dijalankan dan tidak membutuhkan modal besar. Anda hanya cukup bermodal koneksi internet dan kemauan yang keras untuk bisa menghasilkan uang dari internet.

0 Response to "5 Cara Mudah Memulai Binis Online Untuk Pemula"

Posting Komentar