-->

Dwnload Kisi-Kisi Ujian Sekolah SD/MI Tahun Pelajaran 2014/2015

Dwnload Kisi-Kisi Ujian Sekolah SD/MI Tahun Pelajaran 2014/2015 ~ Sekolah dasar sudah tidak lagi menggunakan ujian nasional untuk mengukur kemampuan siswa sehingga layak atau tidak lulus dari jenjang sekolah dasar. Namun sejak tahun pelajaran 2013/2014 kemarin Ujian Nasional dengan "ganti nama" menjadi Ujian Sekolah.

Kisi-kisi ujian sekolah SD/MI bagi guru merupakan panduan dalam menyusun soal, sedangkan bagi siswa bisa dijadikan sebagai alat untuk memprediksi soal yang akan keluar. Jadi, kisikisi ini sangat besar sekali manfaatnya baik itu untuk guru maupun untuk siswa.

Dengan memegang kisi-kisi ujian sekolah seorang guru atau penyusun soal lebih terarah dalam membuat soal. Bagi seorang siswa bisa lebih terarah dalam memfokuskan materi pelajaran mana saja yang harus lebih diperdalam, sehingga saatnya pelaksanaan ujian sekolah benar-benar sudah siap.

Kisi-kisi ujian sekolah SD/MI tahun 2014/2015 sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kisi-kisi tahun sebelumnya yaitu tahun pelajaran 2013/2014. Namun tetap saya sarankan kepada para guru dan siswa untuk mendownload kisi-kisi ujian sekolah terbaru ini. Karena mungkin akan ada perbedaan yang kelihatannnya sepele tapi justri berdampak luar biasa.

Mengenai kapan pelaksanaan ujian sekolah SD/MI silakan anda lihat kelender pendidikan saja atau bisa berubah sewaktu-waktu (tidak sesuai dengan kaldik) tergantung kebijakan dinas pendidikan.