Para Operator Sekolah Mendapat Gaji Dari Google

Para Operator Sekolah Mendapat Gaji Dari Google ~ Operator sekolah adalah tenaga kerja yang bekerja di sekolah negeri maupun swasta yang bertugas menjadi tenaga di bidang IT. Saat ini tugas paling menjadi sorotan dan selalu menjadi perbincangan hagat di sosial media facebook adalah DAPODIK dan PADAMU.

Seorang operator sekolah bertugas untuk menyajikan data yang valid terkati kesiswaaan dan ketenagaan pada aplikasi DAPODIK selain itu juga harus terus menjaga validitas NUPTK para tenaga pendidik dan kependidikan pada situs PADAMU. Yang sangat tragis adalah dari keduanya ini (DAPODK dan PADAMU) seolah-olah ingin berasing menyajikan data paling komplit dan paling valid. Al hasil seorang opeartor sekolah semakin terbabani dengan pekerjaan yang terkadang sama antara DAPODIK dan PADAMU tapi harus dikerjakan dua kali. Karena antar DAPODIK dan PADAMU tidak ada hubungannya (menurut penglihatan saya).

Dari banyak beban kerja yang ditanggung oleh operator sekolah serta tanggung jawab yang sangat berat dipundaknya, sudahkah kesejahteraan para operato sekolah mendapat perhatian secara khsusus dari pemerinta atau paling tidak dari sekolah dimana dia bekerja?

Terkadang bukannya mendapat perhatian khusus malah justru sangat tragis, di bebeapa sekolahan operator sekolah bernasib seperti tebu "habis manis sepah di buang". Ketika sertifikasi belum cair selalu dituntut agar bisa menyajikan data yang valid pada aplikasi DAPODIK dan ketika sertifikasi sudah cari para penerima tunjangan sertifikasi seolah lupa kalau di sekolahnya ada seorang opertor sekolah yang bekerja hampir 24 jam.

Lalu kepada siapa para operator sekolah akan mengadu?
Ternyata banyak sekali cara yang ditempuh oleh para operator untuk mendapatkan penghidupan yang layak tanpa harus meminta belas kasihan pada para penerima tunjangan sertifikasi. Yang menarik adalah banyak para opeartor sekolah yang berusaha untuk mendapatkan gaji atau honor dari google. Lho kok bisa???

Begini ceritanya.........
Ketika saya mencari-cari tutorial seputar DAPODIK dan PADAMU ternyata banyak sekali blog yang yang membahas seputar tutorial, tips dan trik DAPODIK dan PADAMU yang dikelolah oleh seorang opeator sekolah. Blog-blog tersebut dikelola secara serius dan professional bahkan didaftarkan sebagai memberi dari Google Adsense. 

Bagi anda opeator sekolah yang belum memiliki blog bahkan masing bingung dengan apa itu blog apalagi google adsense.Silakan anda cari tuorial tentang DAPODIK dan PADAMU, maka anda akan mendapati banyak blog yang menyajikan materi seputar DAPODIK dan PADAMU, kemudian perhatikan dengan seksama di sekitar artikel tersebut ada iklan dari google, itu artinya blog tersebut merupakan memberi dari Google Adsense. Yaitu salah satu cabang usaha google yang bergeerak di bidang advertising. Dengan menjadi bagian dari google adsense maka para operator sekolah ini memiliki peluang untuk mendapatkan bayaran dari google, bahkan kalau di tekuni secara serius dan fokus penghasilannya bisa melebihi para penerima tunjangan sertifikasi. Ckckckckckckck......

Lalu bagaimana dengan anda?
Apakah anda juga seorang operator sekolah denga penghasilan yang tidak seberapa jika dibandingkan dengan kebuthan hidup anda. Apalagi kalau anda sudah menikah dan memiliki anak. Hmmmm....... saya rasa cara keratif yang ditempuh oleh para opearto sekolah tersebut di atas patut untuk ditiru. Dengan menjadi opeartor sekolah anda sudah memiliki modal, yaitu anda diberikan inventaris berupa laptop dan koneksi internet. 

Selamat berkarya, semangat terus, kurangi mengeluh dan tuntaskan semua pekerjaan anda dengan diniati ibadah karena Allah.

2 Responses to "Para Operator Sekolah Mendapat Gaji Dari Google"

  1. jadi intinya selain jadi operator sekolah, mereka juga jadi publiser google adsense :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul betul betul, saya salut pada mereka di sela-sela kesibukannya menyajikan data juga terus mengasah kemampuannnya dalam membuat artikel berkualitas

      Hapus