Peluang Bisnis Modal Kecil Untuk Mahasiswa Agar Dapat Penghasilan Sampingan

Peluang Bisnis Modal Kecil Untuk Mahasiswa Agar Dapat Penghasilan Sampingan ~ Mahasiswa yang kreatif akan memanfaatkan segala peluang yang bisa menghasilkan uang. Usaha sampingan atau bisnis sampingan adalah hal yang sangat disukai untuk dijalankan oleh para mahasiswa untuk bisa menghasilkan uang tambahan.

Apalagi kalau mahasiswa dengan latar belakang ekonomi pas-pasan dan terdorong ingin meringankan beban orang tua pasti ingin bisa menghasilkan uang sendiri. Meskipun belum bisa untuk memenuhi seluruh kebutuhan perkuliahan paling tidak untuk kebutuhan makan, minum dan bayar kos-kosan sudah bisa menggunakan uang hasil usaha sendiri.

Adakah usaha atau bisnis yang bisa dijalankan oleh mahasiswa dalam sisa-sisa waktu perkuliahan? Jawabannya, banyak. Tinggal pilih dan gali yang sesuai dengan potensi anda. Berikut adalah peluang usaha atau peluang bisnis untuk mahasiswa yang bisa menjadi sumber inspirasi bagi anda para mahasiswa.

5 Peluang Usaha Sampingan Dengan Modal Kecil Untuk Mahasiswa

1.  Jasa Pengiriman. Kalau anda memiliki sepeda motor sendiri, maka jasa pengiriman barang adalah peluang usaha pertama yang bisa anda jalankan. Di kota-kota besar banyak usaha perdagangan yang memberikan layanan plus yaitu kirim barang sampai tempat. Bahkan banyak rumah makan yang menerima pesanan via telepon kemudian makanan dikirim ke rumah pemesan. Layanan ini bahkan biasanya sampai 24 jam.

2.  Bimbingan Belajar. Sebagai mahasiswa saya yakin kalau anda memiliki kemampuan lebih dibidang akademik jika dibanding dengan para siswa SMP dan SMA. Di kota-kota besar banyak orang tua yang membutuhkan tenaga pengajar privat untuk memberikan tambahan pelajaran pada putra-putrinya di rumah. Kalau memang andan memiliki potensi dalam hal mentransfer ilmu kepada orang lain, maka peluang usaha ini sangat menjanjikan. Selain anda akan mendapatkan uang dari orang tua siswa yang anda ajar, siapa tahu ada juga siswi cantik yang tertarik pada anda orang tua menyetujui akhirnya diangkat jadi menantu. Hehehe......


3.  Jasa tour. Bagi mahasiswa yang suka dengan wisata alam ataupun melakukan perjalanan jauh, serta memiliki bakat dalam merencanakan perjalanan, kumpulkan mahasiswa lain dan buatlah paket wisata ke luar negeri ataupun wisata lokal untuk liburan. Bisnis mahasiswa ini bisa menguntungkan Anda, selain dapat keuntungan berupa uang, juga dapat ikut merasakan liburan sambil wisata.

4.  Kelompok pertunjukan seni. Jika Anda pelajar atau mahasiswa yang memiliki minat dan kemampuan dalam pertunjukan seni seperti music, tari, atau drama, mulailah bentuk kelompok, dan ikuti acara-acara yang dapat mengembangkan minat Anda tersebut.


5.  Jasa fotografi dan video. Cukup dengan bermodal sebuah kamera atau handycame serta memiliki komputer atau laptop untuk editing foto dan video, anda sudah bisa menjalankan usaha sampingan sebagai seorang fotografer. Anda bisa memanfaatkan momen-momen tertentu seperti nikahan, sepitan, ulang tahun dan sebagainya. Anda juga bisa mendokumentasikan momen di tempat kuliah anda sendiri dengan cara kerjasama dewan kampus. Kalau ingin lebih professional menjalani usaha ini silakan anda bacaStrategi Pemasaran Bisnis Foto Wedding dan Pre Wedding 


0 Response to "Peluang Bisnis Modal Kecil Untuk Mahasiswa Agar Dapat Penghasilan Sampingan"

Posting Komentar