Penting Untuk Pebisnis Online Pemula, Penyebab Gagal Bisnis Online

Penting Untuk Pebisnis Online Pemula, Penyebab Gagal Bisnis Online ~ Artikel ini saya khususkan untuk pemula seperti saya. Jadi bagi anda para master yang sudah sukses dari bisnis online tugasnya adalah memberikan tambahan ilmu melalui komentar dalam artikel ini. Hehehe......

Menjalankan bisnis online pada awalnya tidak bisa langsung menghasilkan. Bahkan banyak orang dengan semangat membara terjun di dunia bisnis online dengan berjuta mimpi di otaknya. Ingin cepat kaya, ingin kaya dengan mudah, ingin mendapat penghasilan melimpah, ingin mendapat penghasilan sampingan yang besar dan banyak lagi alasan yang mendorong untuk melakukan bisnis online. Mereka sangat percaya bahwa bisnis online adalah bisnis yang sangat mudah dan bisa membuat cepat kaya atau bisa membuat seseorang kaya mendadak.

Setelah beberapa bulan menjalankan bisnis online, ternyata hasil tak kunjung di dapatkan. Akhirnya semagnat yang sebelumnya menyala-nyala dengan berjuta impian padam seketika dan berbalik mengatakan bahwa bisnis online adalah bisnis bohong, bisnis online adalah bisnis khayalan, bisnis online adalah bisnis penipun dan lain sebagainya.

Kepada para pemula saya katakan, bisnis online adalah binis nyata dan bisa menghasilkan apabila dijalankan secara benar. Namun tentu saja bisnis online juga sama dengan bisnis pada umumnya. Seorang pebisnis laksana seorang pejuang yang berangkat ke medan perang. Harus menguasai medan dan tahu kekuatan musuh yang ada. Kegagalan dalam bisnis online terjadi karena seorang pebisnis oline tidak menguasai medannya sendiri. Untuk itu, berikut saya sahare penyebab gagal sebuah binis online.

Inilah 5 Penyebab Gagal Bisnis Online

Tidak Memiliki Keterampilan Internet Marketing

Saya katakan di sini kepada anda para pemula, anda jangan percaya kalau ada bisnis online yang bisa menjamin anda bisa kaya dari bisnis online meskipun tanpa menjual. Apapun bentuknya, dalam berbisnis anda tidak akan jauh dari kegiatan menjual, baik itu sebuah produk ataupun jasa. Maka untuk bisa menghasilkan uang dengan bisnis online maka anda harus menjual produk ataupun jasa. Untuk bisa menjual maka anda harus menguasai keterampilan internet marketting. Yaitu pemasaran via internet. Sebagai salah satu dari keterampilan internet marketting silakan anda baca 5 Cara Jualan Produk Affiliasi Agar Laris Manis

Landing Page atau Money Site Tidak Menarik

Meskipun bisnis online bisa menggunakan media sosial seperti facebook dan twitter namun saya rekomendasikan kepada anda untuk memimili landing page atau money site. Entah anda menjual produk dan jasa sendiri ataupun anda hanya menjadi seorang affiliate atau reseller maka sebuah money site adalah sangat penting. Selain itu tampilan dari money site juga sangat mempengaruhi para calon pembeli. Orang mengatakan, pandangan pertama begitu menggoda selanjutkanya akan tergila-gila. Hahahaha.......
Maka sangat penting untuk membuat sebuah landing page atau money site yang sangat menarik.

Sales Letter Tidak Menarik

Sales letter adalah surat penawaran yang ada pada money site. Dari sinilah anda akan menawarkan produk dan jasa anda. Banyak para ahli bisnis online yang menyarankan agar membuat seles letter dengan syarat sebagai berikut :
- Bahasa yang simpel, menarik dan mudah di mengerti
Dalam menawarkan sebuah produk atau jasa jangan terlalu banyak basa-basi, langsung saja ke pokok bahasan mengenai manfaat, kelebihan, nilai plus dari produk dan jasa yang ditawarkan.
- Gunakan image atau foto produk
Foto dari produk yang ditawarkan, atau foto dari kegiatan sebuah penjualan akan semakin membuat seubah sales letter sangat meyakinkan.
- Gunakan dukungan testimoni
Testimoni adalah ksaksian dari orang-orang yang sudah membeli atau menggunakan produk jasa. Testimoni sangat memberikan kekuatan luar biasa untuk menarik calon pembeli untuk memutuskan membeli atau menggunakan produk dan jasa anda.

Produk Tidak Memiliki Nilai Jual

Nah ini sangat fatal. Anda memulai bisnis online dengan produk yang tidak ada manfaatnya sehingga tidak merasa perlu untuk membeli produk dan jasa anda. Untuk itu sangat penting untuk memilih produk dan jasa yang akan di jual.

Tidak Memberikan Pelayanan Yang Nyaman

Pelayanan adalah sangat penting, berikan pelayanan yang baik. Sangat penting dalam melakukan follow up jangan terlalu ambisius sehingga anda memperlakukan calon pembeli seperti orang yang berhutang kepada anda. Kemudian anda menghubunginya tanpa mengenal waktu dan sepert memaksa untuk membeli produk anda. Hal ini hanya akan membut calon pembeli menjadi ilfil dan akhirnya tidak jadi membeli produk yang anda tawarkan.

0 Response to "Penting Untuk Pebisnis Online Pemula, Penyebab Gagal Bisnis Online"

Posting Komentar