1 Kunci Sukses Seorang Pebisnis atau Penjual

1 Kunci Sukses Seorang Pebisnis atau Penjual ~ Apa kunci sukses seorang pebisnis atau penjual? Bagi seorang pemula seperti saya, pertanyaan ini menjadi pertanyaan penting yang harus mendapatkan jawaban pasti. Bagi mereka yang sudah malang melintang dalam dunia bisnis atau berprofesi sebagai penjual tentu pertanyaan ini bukanlah pertanyaan penting, karena pengalaman sudah menempa mereka menjadi seorang penjual yang ulung dan mengetahui rahasi sukses menjual.

Nah, saya sudah bertanya-tanya kepada banyak master dan mereka dengan suka rela sharing bagaimana cara sukses menjadi seorang pebisnis. Ilmu ini sangat penting bagi saya, mungkin juga bagi anda yang ingin menjadi atau baru akan memulai menjadi seorang pebisnis atau penjual.

Apa rahasia sukses menjadi pebisnis atau penjual?

1 kunci sukses seorang pebisnis atau penjual adalah menampatkan diri sebagai seorang konsumen. Dengan cara ini kita mengetahui apa yang dibutukan dari seorang konsumen, apa yang diinginkan oleh seorang konsumen dari seorang penjual. Untuk bisa melakukannya tentu harus melakukan sebuah observasi.

Cari tahu apa kebutuhan seorang konsumen.
Cari tahu apa yang membuat konsumen nyaman.
Cari tahu apa yang membuat konsumen mau berlangganan.

Konsumen membutuhkan produk yang bermanfaat, berkualitas dan harga terjangkau. Ini sudah pasti. Tapi tidak sedikit juga dari konsumen yang hanya berorientasi pada manfaat dan kualitas produk. Kalau kedua sarat ini sudah terpenuhi, maka berapapun harganya mereka akan mau membayarnya.

Konsumen membutuhkan pelayanan terbaik dari seorang penjual. Mereka sangat ingin diperlakukan dengan ramah. Mereka menginginkan informasi detail mengenai produk yang akan dibeli. Untuk mendapatkan informasi tersebut, terkadang seorang konsumen akan banyak bertanya yang terkadang bisa membuat seorang penjual bosan bahkan terpancing emosinya. Nah, sangat penting untuk memenej emosi kita ketika sedang berhadapan dengan konsumen yang banyak bertanya. Buat mereka senyaman mungkin.

Kala produk memiliki manfaat, berkualitas dan kita melayani dengan penuh kenyamanan, kehangatan dan kekeluargaan, maka saya yakin mereka akan menjadi pelanggan setia kita.

Nah itulah 1 kunci sukses seorang pebisnis atau penjual, yaitu dengan menempatkan diri kita menjadi seorang konsumen. Semoga artikel singkat ini bermanfaat dan semoga sukse dengan bisnis kita masing-masing.

0 Response to "1 Kunci Sukses Seorang Pebisnis atau Penjual"

Posting Komentar