3 Peluang Usaha Modal Kecil Untung Besar di Bulan Ramadan

3 Peluang Usaha Modal Kecil Untung Besar di Bulan Ramadan ~ Bulan Ramadan atau bulan puasa sebentar lagi datang. Bulan ramadan adalah bulan istimewa bagi kaum muslim. Banyak sekali keutaman terdapat di dalamnya. Semua aktifitas di bulan ramadan akan dicatat bernilai ibadah, kecuali perbuatan maksiat.


Bulan penuh berkah, bukan semata-mata slogan saja. Terbukti siapa saja di bulan ramdan ini bisa menuai berkah. Secara ekonomi, semua orang seperti mendapatkan bagian berkah dari bulan ramadan. Penjual pakaian dibulan ramadan akan mendapat peningkatan keuntungan dari bulan-bulan sebelumnya, apalagi mendekati hari lebaran penjualan meningkat secara siginifikan.

Hal tersebut tidak lepas dari adat kebudayaan orang muslim Indonesia yang menyambut hari raya idul fitri atau lebaran secara khusus atau spesial. Pada hari raya ini semua ingin menyuguhkan dan menampilkan yang terbaik. Ingin menyuguhkan hidangan terenak untuk tamu dan keluarga, ingin memberikan pakaian terbaik untuk keluarga, ingin memberikan kebahagiaan terbaik untuk semuanya.

Dari even tahunan ini, memunculkna peluang usaha musiman. Banyak sekali orang-orang yang memanfaatkan momen Ramadan ini untuk menciptakan usaha sampingan dengan modal kecil untung besar. Nah mungkin ini juga menjadi inspirasi bagi anda untuk menjalankan bisnis kecil-kecilan di bulan Ramadan ini.

3 Peluang Usaha Dengan Modal Kecil Untuk Besar

1. Jualan Takjil Berbuka Puasa

Bagi muslim yang berpuasa sudah dapat dipastikan bahwa mereka membutuhkan makanan untuk berbuka puasa. Biasanya berupa makanan ringan yang manis seperti kolak, es buah, es burjo dan lain sebagainya.  Tidak jarang juga atau bahkan malah kebanyakan orang Jawa pada saat berbuka puasa selalu menghidangkan camilan gorengan.

Maka ini bisa menjadi peluang usaha modal kecil bagi anda. Meskipun bisnis ini musiman, tapi lumayan lah untuk bekal merayakan idul fitri bersama keluraga. Anda bisa menjual takjilan di depan rumah saat akan menjelang waktu berbuka puasa, apalgi kalau rumah anda berada dipinggir jalan yang sering orang berlalu lalang, maka peluang anda mendapatkan keuntungan besar dari bisnis musiman ini sangat terbuka lebar.

2. Jualan Gaun Lebaran

Seperti sudah saya singgung dalam pembukaan artikel di atas, bahwa penjualan baju atau pakaian menjelang lebaran meningkat tajam. Hal ini dimanfaatkan oleh orang-orang berjiwa entrepreuner untuk meraih keuntungan besar dengan modal seminim mungkin. Banyak orang yang mengambil atau meminta untuk menjualkan  baju dari para pedangang baju yang ada di toko atau pasar. Kemudian mereka jual dor to dor. Metode jualan seperti ini sangat efektif, karena terkadang orang tidak sempat datang ke toko atau pasar. Ini bisa anda ambil sebagai peluang usaha modal kecil untuk besar. Apalagi kelau anda bisa menjual secara kredit, maka saya yakin akan banyak orang yang membeli baju lebaran kepada anda.

3. Jasa Tukang Cat

Nah ini kalau di blog-blog lain jarang atau bahkan tidak pernah dibahas. Karena mungin peluang usaha ini terkesan rendahan. Padahal usaha ini benar-benar dengan modal Rp. 0. Yang anda butuhkan hanya tenaga yang fit. Tinggal anda datang kepada orang-orang yang ingin mengecat rumahnya, dan tawarkan jasa kepada mereka untuk membantu mengecat rumahnya. Sudah menjadi adat juga kalau menjelang lebaran orang-orang akan mengecat rumah-rumahnya sehingga tampak bersih, indah dan tampil beda dari sebelumnya.

Upah tukang cat juga besar lho. Di kota saya upah tukang cat adalah Rp. 60.000/hari. Coba kalau anda bisa mengecat selama bulan Ramadan (30 hari) maka sepanjang bulan ramadan anda bisa menghasilkan uang sebesar Rp. 1.800.000. Nah lumayan kan. Padahal kerja mengecat hanya dari pukul 08.00 s.d 16.00. Jadi, waktu selebihnya bisa anda gunakan untuk jualan takjilan menjelang berbuka puasa.

Nah itulah 3 Peluang Usaha Modal Kecil Untung Besar di Bulan Ramadan yang bisa saya share kepada anda. Sebenarnya masih banyak peluang usaha di bulan ramadan, tapi karena saya malas menulis jadi hanya menulis tiga saja.

Untuk menutup artikel ini saya share peluang usaha yang bisa memberikan omset besar kepada anda, tapi harus memiliki modal lumayan besar. Yaitu bisnis makanan atau hidangan untuk hara raya idul fitri, misal membuat roti atau kue lebaran.

0 Response to "3 Peluang Usaha Modal Kecil Untung Besar di Bulan Ramadan"

Posting Komentar