4 Kebiasaan Penyebab Baterai Android Menjadi Boros

5 Kebiasaan Penyebab Baterai Android Menjadi Boros ~ Android sebagai sistem operasi smartphone memang sangat populer. Banyak sekali fitur canggih di dalamnya. Namun dibalik itu banyak pengguna smartphone mengeluh  karena baterai sangat cepat habis atau boros. Dalam kondisi digunakan secara intens, rata-rata baterai smartphone hanya bertahan 5-6 jam.

Selain memang merupakan kelehaman dari smartphone yang banyak memakan daya, ada juga kebiasaan buruk pengguna smartphone yang tanpa disadari membuat baterai sangat cepat habis alias boros. Nah, kebiasaan-kebiasaan buruk ini sangat perlu anda ketahui agar bisa dihindari. Tujuannnya adalah untuk bisa menghemat daya baterai. Namun tetap saja, namanya smartphone memang terkenal boros akan daya baterai. Jadi meskipun anda sudah menghindari kebiasaan buruk penyebab baterai boros juga harus menyediakan power bank. Apalai kalau anda sering bepergian.

Kebiasaan Buruk Yang Menyebabkan Baterai HP Android Boros

Menggunakan Smartphone Saat Sedang Di-charge

Hal ini sangat tidak dianjurkan. Bahkan rekomendasi saya adalah matikan smartphone anda saat sedang mengisi baterai. Untuk android tertentu bahkan secara otomatis ketika sedang mengisi baterai tidak akan bisa dioperasikan. Hal ini sebagai gambaran bahwa produsen android sendiri memang tidak mengijinkan pengoperasian smartphone ketika sedang dilakukan pengisian baterai.

Mengisi Baterai Semalaman

Mungkin anda berpikir bahwa mengisi baterai semalaman akan membuat baterai memuat daya secara maksimal dan bisa digunakan lebih lama. Anggapan anda salah. Baterai sebuah smartphone atau HP sudah memiliki daya tampung terukur. Jadi tidak bisa melebih ukuran dari pabrikan. Yang ada malah baterai HP anda akan menjadi rusak.

Membiarkan Baterai HP Sampai titik Zero

Maksudnya dalah anda terbiasa membiarkan smartphone mati sendiri karena kehabisan daya. Hal ini sangat tidak baik untuk smarphone anda. Selain bisa merusak baterai juga beresiko terjadi kerusakan pada sistem dan kehilangan data.

Menggunakan Charger Non Original

Penggunaan charger palsu sebenarnya sangat tidak dianjurkan. Sudah banyak cerita dari para pengguna hp yang tiba-tiba hp nya meledak karena salah menggunakan charger. Charger asli sudah disesuaikan dayanya dengan baterai, jadi ketika menggunakan charger palsu ada kemungkinan akan terjadi hubungan pendek dan kelebihan daya sehingga mengakibatkan baterai meledak.

Itulah 4 Kebiasaan Penyebab Baterai Android Menjadi Boros yang benar-banar harus anda hindari. Selain membahayakan terhadap smartphone anda, juga bisa membahayakan keselamatan diri anda sendiri. Jadi, bijaklah dalam menggunakan dan memperlakukan sebuah teknologi.

0 Response to "4 Kebiasaan Penyebab Baterai Android Menjadi Boros"

Posting Komentar