8 Hal Yang Bisa Meningkatkan Gairah Etos Kerja

8 Hal Yang Bisa Meningkatkan Gairah Etos Kerja ~ Dalam bekerja sangat perlu etos kerja yang tinggi. Namun terkadang, etos kerja ini menurun atau bahkan tidak ada sama sekali ketika seseorang memiliki mindset yang sayang tentang sebuah kerja. Nah mindset yang salah ini perlu kita hindari agar bisa bekerja lebih maksimal. 

Mindset salah tentang kerja di antaranya adalah menganggap kerja adalah sebuah kewajiban yang menjadi beban hidup. Kerja adalah hanya semata-mata untuk menghasilkan uang sehingga ketika hasil (uang) yang diperoleh tidak sesuai harapan maka etos kerja akan melemah.

Untuk meningkatkan gairah etos kerja, maka ktia  harus memiliki mindset yang benar tentang kerja. Berikut adalah minset kerja yang benar.



Kerja adalah rahmat
Dengan memahami kerja sebagai rahmat Tuhan maka ktia akan mensyukuri setiap kerja yang kita peroleh dan mengerjakannya dengan penuh semangat.

Kerja adalah amanah
Sebagai orang yang menjunjung tinggi amanah, maka ketika mendapatkan amanah akan menuntaskan dengan sempurna. Begitulah ketika kita menganggap bahwa kerja sebagai amanah.

Kerja adalah panggilan jiwa
Kerja tidak dianggap sebagai beban, kerja tidak dianggap sebagai kewajiban namun sebagai panggilan jiwa. Jiwa kita memang mengharuskan kita kerja.

Kerja adalah aktualisasi
Kita dalam hidup ini butuh aktualisasi. Maka jadikanlah kerja sebagai katualisasi diri. Melalui kerja kita bisa menunjukan siapa diri kita. Orang lainpun akan melihat siapa kita dari hasil kerja kita.

Kerja adalah ibadah
Kerja tidak semata-mata berorientasi uang, tapi juga dilandasi dengan niat ibadah. Ya, sebgai seorang muslim saya juga mengetahui bahwa bekerja untuk menafkahi keluarga adalah ibadah yang paling baik. Maka, sebagai modal awal saya meniatkan setiap kerja saya sebagia ibadah. Adapun hasil kita serahkan semuanya kepada Allah SWT


Kerja adalah Seni
Kerja juga bisa menjadi sesuatu yang indah dan menyenangkan ketika menganggapnya sebuah sebuah seni.

Kerja adalah Kehormatan
Orang yang memiliki pekerjaan memiliki kehormatan. Menunjukan diri kita adalah orang yang memiliki eksistensi dan diakuli dalam status lingkungan. Maka bersyukurlah dengan pekerjaan sekecil apapun. Karena dengan pekerjaan tersebutlah kita menjadi orang yang terhormat dibandingkan denga orang yang sama sekali tidak memiliki pekerjaan.

Kerja adalah Pelayanan
Betapa indahnya ketika dalam hidup ini bisa melayani dengan baik. Entah itu melayani orang terdekat maupun melayani khalayak. Betapa bahagiannya ketika orang yang dilayani merasa puas dengan pelayanan kita. Maka jadikan kerja sebagai bentuk pelayanan kita untuk orang lain atau bagi anda umat kristiani bisa lebih baik lagi dengan meniatkan kerja sebagai bentuk pelayanan terhadap Tuhan.

0 Response to "8 Hal Yang Bisa Meningkatkan Gairah Etos Kerja"

Posting Komentar