Daftar Jurusan Kuliah Yang Memiliki Prospek Kerja Paling Tinggi

Daftar Jurusan Kuliah Yang Memiliki Prospek Kerja Paling Tinggi ~ Siap masuk universitas atau perguruan tinggi? Hmm.... bingung mau memilih jurusan apa. Oke, saya share beberapa jurusan kuliah yang memiliki prospek kerja tinggi sebagai bahan referensi bagi anda. Tapi tentu saja, hal yang paling utama adalah memilih jurusan sesuai dengan minat dan bakat. Meskipun ada satu jurusan kuliah yang memiliki prospek kerja tapi tidak membuat anda nyaman di dalamnya, percuma saja, karena anda tidak akan bisa maksimal di dalamnya.

Satu hal lagi, terkadang jalan hidup menentukan lain dari jalan kuliah yang sudah ditempuh. Misal, banyak juga orang yang sudah kuliah dan lulus S1 Pendidikan, namun kemudian malah intens di dunia hukum, atau sebaliknya orang dengan gelar Sarjana Hukum malah intens di dunia Pendidikan. Bahkan yang lebih ekstrim lagi, ijazah S1 yang didapatkan dari bangku kuliahnya sama sekali tidak memberikan sumbang sih apa-apa kepada garis hidupnya, melainkan dia hanya mengandalkan pengalamannya untuk membawanya pada tingkat kemapanan. Mereka adalah para entreprenur atau wirausahawan.

Tapi bagaimanapun hidup ke depannya, di awal tetap harus memiliki sebuah rencana. Yang paling realistis dan ada dalam benak sebagian besar orang adalah setelah lulus bisa bekerja. Nah inilah jurusan kuliah dengan prospek kerja paling tinggi.

1. Kedokteran

Jurusan kedokteran tekenal sebagai kuliah dengan biaya super tinggi. Tapi sepertinya ini sebanding dengan jaminan kehidupan setelah lulus. Banyak rumah sakit, puskesmas dan klinik pribadi yang membutuhkan tenaga paramedis dokter. Jadi, hal ini sangat menjamin bagi para lulusan kedokteran unuk bisa cepat kerja. Andaikatapun tidak atau belum menemukan tempat kerja maka bisa membuka praktik sendiri. Usaha buka praktik dokter pribadi merupakan usaha dengan prospek keuntungan sangat besar, karena tidak ada satupun pasien ketika berobat atau periksa kesehatan akan tawar menawar masalah harga. Berapapun yang dikatakan oleh dokter pati akan membayarnya. Tingga nuarni seorang dokterlah yang bermain peran di sini. Hehehe......

2. Farmasi

Sama dengan jurusan kedokteran, jurusan ini juga memiliki prospek yang tinggi untuk bisa bekerja setelah lulus.

3. Pertanian

Ini hanya analisa dari setiap lowongan CPNS saja. Ternyata bidang pertanian sangat sedikit sekali peminatnya. Jadi peluangnya bagi yang tertarik dengan dunia pertanian sangat besar.

4. Komputer

Sarjana komputer merupakan tenaga ahli yang akhir-akhir ini sangat diibutuhkan di berbagai instansi. Hal ini karena kini teknologi komputer sudah menjadi keharusan dimiliki oleh sebuah intasnsi guna menunjang pekerjaan. Selain itu jurusan komputer itu sendiri memiliki cabang-cabang lagi yang dari semua cabangnya sangat dibutuhkan dalam dunia kerja. Saat ini yang paling sedang dicari adalah seorang ahli animasi, desain grafis dan soft enginer.

5. Pembimbing Difable

Di Indonesia ini sangat sedikit sekali orang yang tertarik untuk menjadi tenaga spesialis utuk menangani para difable. Misal menjadi guru di SLB. Nah, hal ini menyebabkan peluang kerja di bidang ini sangat besar dan minim pesaing. Eh, tapi kulianya ngambil jurusan apa ya???

Ini kan saya lagi membicarakan tentang jurusan kuliah dengan prospek kerja paling tinggi, tapi kenapa di akhir artikel malah membicarakan peluang kerjanya. Terus, agar bisa menjadi ahli dalam menangani para difable, harus kuliah mengambil jurusan apa? Jawabannya saya juga gak tahu. Hehehehe........

0 Response to "Daftar Jurusan Kuliah Yang Memiliki Prospek Kerja Paling Tinggi"

Posting Komentar