Merubah Kegagalan Menjadi Jalan Menuju Kesuksesan

Merubah Kegagalan Menjadi Jalan Menuju Kesuksesan ~ Apakah anda saat ini dalam keadaan gagal? Apakah saat ini anda dalam keadaan terpuruk karena usaha anda? Apakah anda saat ini mengalami kerugian besar dalam usaha anda?

Bersyukurlah!!!
Karena anda sedang membangun jalan mulus menuju kesuksesan. Bersyukurlah karena anda sudah banyak berbuat untuk masa depan hidup anda, keluarga anda dan anak-anak anda.

Gagal karena sudah berbuat sesutu itu lebih baik dibanding tidak pernah gagal karena tidak pernah berbuat sesuatu apapun.

Merubah kegagalan menjadi jalan menuju kesuksesan

Orang bijak berkata "jika anda saat ini gagal, maka selangkah lagi anda mencapai kesuksesan". Jadi, kalau anda saat ini dalam keadaan gagal, terpuruk dan merugi jangan patah arang dan berdiam diri. Bangkit lagi dan berusaha memperbaiki kegagalan yang terjadi.

Kegagalan yang terjadi harus disikapi dengan bijak sehingga tidak hanya berbentuk kegagalan yang harus disesali, tapi justru menjadi pintu kesuksesan. Maka sikap terbaik yang harus anda lakukan ketika gagal adalah :

1. Jadi Kegagalan Sebagai Pelajaran
Sejatinya, kegagalan sedang mengajarkan anda untuk bisa mencapai sukses.

2. Koreksi dan Perbaiki
Koreksi apa penyebab usaha anda gagal. Invetarisir setiap penyebab kegagalan. Kemudian bangkit lagi untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan yang terjadi.

3. Jangan Menyalahkan Lingkungan
Kebanyakan orang ketika gagal maka akan menyalahkan lingkungan di sekitarnya. Misalnya menyalahkan isteri, anak, partner, bahkan menyalahkan orang yang hanya sekedar mampir lewat. Hehehe......

Stop menyalahkan orang lain dan lingkungan diluar diri anda. Karena itu tidak akan membantu anda untuk menjadi berhasil. Justruk akan semakin manambah masalah dan membuat anda semakin terpuruk.

4. Ambil Sisi Postifinya
Setiap kegagalan pati menyisakan sisi positif yang terkadang tidak disadari. Maka pandai-pandailah mencari sisiti positif dari kegagalan dan jadikan sebagai modal awal anda bangkit kembali.

5. Fokus dan Konsisten Pada Tujuan Anda
Ketika anda memulai sebuah usaha tentu memiliki tujuan-tujuan tertentu. Maka fokuslah pada tujuan tersebut.  Anda harus yakin bahwa tujuan tersebut akan bisa dicapai dengan tetap fokus dan konsisten dalam berusaha.

Nah itulah seni merubah kegagalan menjadi jalan menuju kesuksesan, dengan demikian ketika anda gagal tidak akan terpuruk dan meratapi nasih. Tapi anda akan bangkit dengan semagnat baru, motivasi baru dan insya Allah anda akan bisa mencai puncak kesuksesan.

0 Response to "Merubah Kegagalan Menjadi Jalan Menuju Kesuksesan"

Posting Komentar