3 Cara Memulai Bisnis Tanpa Modal Uang

3 Cara Memulai Bisnis Tanpa Modal Uang ~ Modal tidak selamanya dalam bentuk uang. Itulah yang menjadi prinsip seorang wirausahawan. Apapun yang adalam diri adalah sebuah potensi dan bisa dijadikan sebagai modal awal memulai sebuah bisnis atau usaha. Jadi, bagi anda yang saat ini masih menanggap sebuah usaha harus diawali dengan modal uang yang besar, maka harus merubah mindset tersebut segera.

Faktanya, banyak sekali orang yang sukses menjalankan usaha besar diawali dari sebuah usaha kecil dan nyaris tanpa modal uang. Saat ini dimana e-commercer atau toko online tengah naik daun, maka ada banyak peluang usaha online yang bisa digarap dengan tanpa modal. Sudah banyak juga orang yang suskes dengan usahanya dan diawali dari sebuah bisnis online kecil-kecilan. Lalu apa rekomendasi bisnis yang bisa dijalankan tanpa modal.

3 Cara Memulai Bisnis atau Usaha Tanpa Modal

1. Memulai Bisnis Dengan Menjadi Reseller

Bisnis jenis ini sudah sering saya bahas dalam artikel-artikel sebelumnya. Anda bisa menemukannya dalam artikel terkait yang ada di bawah artikel ini. Reseller adalah orang yang menjual kembali barang milik orang lain. Reseller juga identik denan affiliasi. Intiny anda adalah menjual barang miliki orang lain. Jadi bisa dilakukan tanpa harus mengeluarkan modal terlebih dahulu.

2. Memulai Bisnis Dengan Menjadi Dropshiper

Dropshiper juga hampir sama dengan reseller dan affiliasi. Yaitu menjual barang milik orang lain. Namun yang membedakan adalah, barang akan dikirim ke pembeli dengan atas nama anda sebagai dropshiper (bukan atas nama pemilik barang).

3. Memulai Bisnis Dengan Bisnis Jasa

Bisnis jasa adalah binis dengan mengandalkan keterampilan yang anda miliki. Misal anda memiliki keterampilan menulis konten web atau blog, maka anda bisa menawarkan keterampilan anda kepada para pemilik web dan blog. Perlu anda ketahui bahwa banyak skali pemilik web dan blog yang kewalahn mengelola blognya yang banyak. Padahal semua blog yang mereka kelola harus dipupdate secara berkala. Akhirnya mereka akan menggunakan jasa penulis konten. Nah itu adalah salah satu jasa yang bisa anda tawarkan dan menjadi sebuah binis tanpa modal. Silakan anda gali potensi yang ada dalam diri anda sendiri dan jadikan itu sebagai modal awal memulai usaha tanpa modal uang.

Nah itulah cara memulai bisnis tanpa modal uang. Sebenarnya kalau mau menggali segala potensi yang ada banyak sekali hal yang bida dijadikan bisnis dan menguntungkan.

0 Response to "3 Cara Memulai Bisnis Tanpa Modal Uang"

Posting Komentar