3 Rahasia Agar Hidup Bahagia

3 Rahasia Agar Hidup Bahagia ~ Siapapun orangnya pasti menginginkan hidup bahagia. Tapi terkadang ketika ditanya apakah hidup anda saat ini bahagia, maka tidak sedikit dari mereka menjawat tidak dengan berbagai alasan, atau ada juga yang bingung menjawab ya atau tidak karena dirinya sendiri tidak tahu bahagia itu apa.

Menurut saya bahagian adalah sebuah persaaan senang, suka, gembira. Perasaan bahagia tidak selamanya berkaitan dengan hidup yang kaya raya, harta melimpah ruah. Tidak sedikit dari mereka para juatawan yang hidupnya justru selalalu dirundung kesedihan dan kesusahan.

Untuk hidup bahagian tidak membutuhkan syarat. Kala ada orang mengatakan saya bahagia kalau saya jadi kaya, saya bahagia kalau memiliki istri cantik atau suami tampan, maka bahagia dengan alasan-alasan tersebut adalah bahagia semu, karena setelah semua yang menjadi syarat tidak ada lagi maka kebahagiaanpun hilang.

Cara mencapai kebahagiaan hakiki
Kebahagiaan hakiki atau kebahagiaan yang sesunggunya tanpa syarat dan bisa diraih degan cara hidup yang benar. Lalu bagaimana cara hidup yang bisa memberi kebahagiaan?

1. Merasa Cukup
Banyak orang kaya raya dengan harta melimpah tapi tidah bahagia karena hidupnya selalu merasa kurang. Akhirnya terkadang menghalalkan segala cara untuk mencukupi hidupnya yang sebenarnya tidak akan pernah cukup. Orang-orang seperti ini tidak akan pernah merasakan kebahagiaan. Maka kalau ingin bahagia jadilah orang yang merasa cukup dengan apa yang diberikan Tuhan.

2. Bersyukur
Syukur atau berteima kasih atas pemberihan atau anugrah Tuhan adalah kunci kebahagiaan yang utama. Perlu kita ketahui bahwa terkadang hidup tidak sesuai dengan keinginan kita. Contoh sederhana istri atau suami kita belum tentu sesuai dengan keinginan kita. Meskipun saat pacaran kita merasa pacar kita adalah yang terbaik dan bisa memberikan kebahagiaan, tapi setelah menikah muncul sifat-sifat asli pasangan kita yang pada saat pacaran masih disembunyikan. Maka sikap terbaik adalah bersyukur dengan kelebihan yang dimiliki jangan melihat kekurangannya. Begitupun juga dengan harta, jumlah harta yang tidak seberapa kalau tidak disyukuri maka akan menjadi sumber kesusahan dan kesedihan, maka bersykurlah seberapapun harta yang kita miliki.

3. Berserah Diri
Boleh kita memiliki keinginan setinggi-tingginya, silakan berikhtiar dengan maksimal untuk mencapai apa yang kita inginkan. Tapi masalah hasil serahkan semuanya kepada kehendak Tuhan. Ketika kita bersserah diri terhadap kehendak Tuhan setelah berikhtiar, maka tidak akan muncul penyesalan ketika mendapati sebuah kegagalan. Penyesalan merupakan sumber kesusahan, maka dengan berserah diri kepada Tuhan kita terbebas dari kesuahan dan hidup menjadi bahagia.

Nah itulah 3 rahasia agar hidu bahagia sebagai inspirasi dipagi ini saya share kepada anda semua pembaca blog ini. Tulisan ini juga sebagai motivasi bagi saya sendiri, karena beberapa minggu terakhir blog ini terus terpuruk, jumlah pengunjung menurun drastis dan sulit untuk naik kembali meskipun berbagai upaya sudah saya lakukan. Saya mohon dukungan dan doanya agar blog ini kembali ramai pengunjung. Amiin.

0 Response to "3 Rahasia Agar Hidup Bahagia"

Posting Komentar