Google Memberikan Akses Internet Cepat Untuk Pengguna Mobile

Google Memberikan Akses Internet Cepat Untuk Pengguna Mobile ~ Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi atau serng disingkat TIK terus berkembang. Perkembangannya saat ini bergeser pada teknologi mobile (bergerak). Dimana perangkat komputerisasi yang sering digunakan adalah perangkat mobile. Dengan hadirnya laptop, netbook, tablet, smartphone android telah membawa perubahan besar pada perilaku para pengguna teknologi komputer.
teknologi internet cepat

Akses Internet Cepat Untuk Pengguna Mobile sebuah program yang diluncurkan olehh google untuk mendukung perkembangan teknologi tersebut. Sudah sering saya bahas dalam artikel-artikel sebelumnya bahwa pengguna atau pengakses internet dengan pearngkat mobile terus menigkat bahkan melampaui pengakses internet dengan menggunakan pc dekstop dan laptop. Hal ini juga sudah disikapi oleh google dengan memberikan perubahan fundamental pada algoritma pencariannya. Yaitu dengan mengeluarkan algoritma terbaru mobilegeddon.

Kebijakan tersebut juga akan didukung dengan akses internet cepat untuk Indonesia.Menariknya teknologi yang akan diberikan oleh google tidak hanya untuk perangkat mobile dengan teknologi terbaru seperti 4G. Para pengguna ponsel 2G juga bisa mengakses internet dengan cepat, selain itu teknologi ini juga dapat menghemat konsumsi data internet.

Teknologi yang diusung oleh google adalah teknologi Transcoding. Pihak Google mengklaim kalau teknologi transcoding tersebut dapat menghemat konsumsi data internet hingga mencapai 80 persen. Alasan Google memilih Indonesia adalah karena penggunaan jaringan 2G di Indonesia masih tinggi, diabanding pengguna 3G dan 4G yang memang masih baru menjangkau kota-kota besar saja.

Untuk memanfaatkan teknologi miliknya itu, Google pun membutuhkan proses kerjasama dengan para pemilik situs di tanah air. Dengan menggunakan teknologi transcoding Google, tampilan situs pun bisa berubah sehingga menjadi lebih hemat bandwidth. Tak hanya itu, Google pun mengklaim kalau penggunaan teknologi ini juga dapat meningkatkan angka pageview hingga mencapai 50 persen.

0 Response to "Google Memberikan Akses Internet Cepat Untuk Pengguna Mobile"

Posting Komentar